Ratusan pencari kerja Papua ikut seleksi CPNS KKP

Sorong (ANTARA) – Sebanyak 125 pencari kerja di Provinsi Papua dan Papua Barat mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di Sorong, Senin.

Kepala Bagian Jabatan Fusional Kementerian Kelautan dan Perikanan, Suratno mengatakan seleksi CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) wilayah Papua dan Papua Barat dilakukan di Sorong bukan atas kemauan penyelenggara tetapi ditentukan langsung oleh peserta saat mendaftar.

Dia mengatakan seleksi CPNS KKP dilakukan hanya pada Senin ini dengan jumlah peserta 125 orang yang dibagi dalam tiga sesi hingga berakhir pukul 18.00 WIT.

Menurut dia, tahapan seleksi dilakukan bertahap yang pertama pengumuman yang diumumkan melalui website Kementerian Kelautan Perikanan.

Kemudian dilakukan verifikasi berkas dilanjutkan dengan tes kompetensi dasar dan setelah lolos mengikuti tes kompetensi bidang.

Dikatakan, apabila peserta lolos tes kompetensi bidang maka dilanjutkan dengan tes psikologi dan selanjutnya seleksi terakhir adalah tes wawancara sesuai dengan peminatan.

Ia menjelaskan bahwa seleksi yang dilakukan hari ini Senin (3/2) adalah seleksi kompetensi dasar bagi 125 peserta yang lolos seleksi berkas. Seleksi akan dilakukan secara berjenjang hingga pengumuman hasil CPNS KKP pada Maret 2020.

Kepala UPT BKN Kabupaten Sorong Herbinton Baktiar Simarmata yang memberikan keterangan terpisah mengatakan untuk kelancaran seleksi CPNS KKP, pihaknya menyediakan 50 komputer, ruangan tes dan ruangan pengarahan (briefing).

“Kami juga menyediakan mesin listrik atau genset untuk mengantisipasi pemadaman listrik saat peserta melakukan seleksi kompetensi dasar yang menggunakan komputer,” kata dia.*

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )