“Rapsodi”, single original pertama JKT48 karya Lale, Ilman dan Nino

Jakarta (ANTARA) – Grup idola JKT48, sister group dari AKB48 asal Jepang, akhirnya memiliki single original pertama berjudul “Rapsodi” karya Lale Ilman Nino, Lale dan Ilman dari Maliq & D’essentials dan Nino dari grup musik RAN.

Trio Lale, Ilman dan Nino sebelumnya sudah menciptakan lagu-lagu hits seperti “Jangan” untuk Marion Jola, “Hanya Engkau Yang Bisa” untuk Armand Maulana juga “Surat Izin Mencinta” Bastian Steel.

“Rapsodi” adalah lagu istimewa karena merupakan single original pertama JKT48 setelah delapan tahun berdiri di Indonesia. Grup yang memiliki puluhan anggota dari berbagai generasi, sebagian di antaranya sudah “lulus” alias keluar dari grup, selama ini hanya menyanyikan lagu AKB48 yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
 

Single ciptaan Lale, Ilman dan Nino ini dibawakan oleh 16 anggota JKT48 yang berada di posisi teratas (senbatsu) dalam pemilihan pada 30 November 2019 lalu.

Mereka adalah Shani Indira Natio, Feni Fitriyanti, Riska Amelia Putri, Nurhayati, Nadila Cindi Wantari, Gabryela Marcelina, Cindy Hapsari, Bebi Chaesara dan Tan Zhi Hui Celine. Juga Shania Gracia, Melati Putri, Jinan Safa, Angelina Christy, Diani Amalia, Helisma Mauludzunia dan Viona Fadrin.

“Rapsodi” bercerita tentang proses cinta menuju ikatan janji kesetiaan dalam pernikahan.Ke-16 anggota JKT48 menarikan koreografi manis arahan Ari Tulang. Video klipnya dirilis pada 22 Januari di YouTube dan sudah ditonton 300 juta kali saat berita ini ditulis.

Latar belakang video klipnya bernuansa pernikahan, dengan lokasi syuting di Bali. Shani Indira Natio, peraih voting terbanyak dari penggemar saat pemilihan November lalu, mendapat porsi khusus dalam video klip di mana dia tampil dalam gaun pengantin rancangan Phangsanny Couture.

Baca juga: Minegishi Minami, anggota terakhir generasi pertama AKB48 telah lulus

Baca juga: Sibuk kuliah, Nabilah eks JKT48 pilih-pilih pekerjaan

Baca juga: Nabilah eks JKT48 ingin punya bisnis di 2020

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )