PWI Papua Barat dan Sorong Raya rapat persiapan Porwanas

Sorong (ANTARA) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat dan Kota Sorong menggelar pertemuan dalam rangka membahas persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2020.

Pertemuan yang berlangsung di Sekretariat PWI Sorong Raya, Senin, membahas seleksi atlet dan persyaratan administrasi atlet PWI Papua Barat bisa bertarung pada Porwanas XIII/2020 di Malang.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengatakan bahwa pihaknya sangat mengharapkan peran aktif pengurus PWI Sorong Raya agar sama mempersiapkan kontingen PWI Papua Barat guna berlaga di Porwanas XIII/2020.

Bustam meminta pengurus PWI Sorong Raya agar tidak hanya mempersiapkan atlet, tetapi juga harus melengkapi persyaratan administrasinya sehingga dapat lolos sebagai atlet Porwanas XIII/2020.

Menurutnya, syarat seorang atlet yang dapat berlaga pada cabang olahraga Porwanas XIII/2020 adalah memiliki kartu uji kompetensi wartawan (UKW), memiliki kartu anggota biasa PWl, dan kartu pers media dimana wartawan itu bekerja.

“Meskipun PWI Papua Barat memiliki atlet yang berkualitas di setiap cabang olahraga, namun tidak memiliki kelengkapan syarat administrasi tersebut maka secara otomatis akan gugur sebagai peserta Porwanas,” ujarnya.

Ketua PWI Sorong Raya, Lexi Sitanala yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa PWI Sorong Raya dalam waktu dekat ini akan melaksanakan rapat kerja organisasi dan membahas lebih lanjut secara internal persiapan Porwanas.

“Namun PWI Sorong Raya siap dilaksanakan seleksi atlet beberapa cabang olahraga yang diperlombakan terutama bola Bilyard untuk direkomendasikan wakil Papua Barat pada Porwanas nanti,” kata dia.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )