Prajurit TNI bagi bubur kancang gratis untuk anak-anak di Maybrat

Maybrat (ANTARA) – TNI Satgas Yonif 133/YS melaksanakan program peduli gizi anak di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, melalui aksi pembagian roti dan bubur kacang

admin

Maybrat (ANTARA) – TNI Satgas Yonif 133/YS melaksanakan program peduli gizi anak di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, melalui aksi pembagian roti dan bubur kacang gratis kepada anak Sekolah Dasar YPK Emaus, Kampung Susumuk, Distrik Aifat.

Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti di Maybrat Sabtu menjelaskan, hal  ini merupakan wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang gizi anak-anak sekolah.

“Satgas Yonif 133/YS melaksanakan program Yudha Sakti Sahabat Anak. Kali ini program tersebut diaplikasikan melalui kegiatan pembagian roti dan bubur kacang secara gratis kepada anak-anak, serta olahraga bersama sebagai bagian dari peduli terhadap gizi anak,” katanya.

Personel yang tergabung di dalam aksi peduli gizi itu berasal dari Pos Kotis Susumuk. Aksi peduli gizi itu merupakan bagian dari pembinaan teritorial melalui program Yudha Sakti Sahabat Anak.

“Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak tersebut guna memberikan tambahan gizi bagi anak-anak usia sekolah dasar,” katanya.

Dia mengakui bahwa selain TNI hadir di Kabupaten Maybrat untuk memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat,  juga mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap kebutuhan sosial lainnya.

Amus Arjen Kaitana (11), salah satu siswa SD YPK Emaus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel Pos Kotis Susumuk yang mengambil bagian lewat pembagian roti dan bubur kacang secara gratis.

“Saya Arjen siswa kelas 5 SD YPK Emaus,  mengucapkan banyak terima kasih untuk anggota TNI dari Satgas Yonif 133/YS yang telah berkunjung ke sekolah kami, dan memberikan banyak makanan sehat kepada kami, serta ikut olahraga bersama kami,” katanya.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer