PLN sosialisasikan Sistem Managemen Anti Suap bagi para mitra

Banda Aceh (ANTARA) – PLN Unit Induk Wilayah Aceh mensosialisasikan SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) bagi para mitra PLN.

“Sudah waktunya PLN menuju perusahaan yang terkelola dengan baik atau good corporate governance dengan harapan menjadi bisnis yang lebih sehat,” kata GM PLN Aceh Abdul Mukhlis di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka sosialiasi SMAP yang berlangsung secara daring dan diikuti 34 mitra kerja, PIC hubungan industrial dan pengguna alih daya dari PLN UIW Aceh.

Dengan sosialisasi tersebut diharapkan mitra kerja dan PLN dapat terhindar dari tindakan hukum yang beresiko dan dapat menjadi kepercayaan masyarakat

“Semua pemangku kepentingan telah kita terapkan SMAP ini dengan harapan tidak ada lagi suap menyuap maupun pemberian tidak wajar. Kita ingin ciptakan lingkungan bisnis yang bersih,” kata Abdul Mukhlis.

Dalam menciptakan sistem manajemen anti penyuapan, PLN berkomitmen untuk menjunjung tinggi program tersebut di seluruh lingkungan kerja PLN Aceh.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh mitra kerja dan stakeholder PLN sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan curang.

PLN juga mengajak pemangku kepentingan dan seluruh mitra kerja yang bekerjasama mendeklarasikan satu persatu pernyataan dari isi dari pakta integritas tersebut secara bersamaan.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )