Petenis Kyrgios tumbang di Cincinnati

Jakarta (ANTARA) – Nick Kyrgios yang belum lama ini menjadi finalis Wimbledon tumbang 3-6, 2-6 di tangan petenis Amerika Serikat Taylor Fritz dalam turnamen ATP dan WTA Cincinnati Masters, Rabu waktu setempat.

Petenis Australia itu sempat mengeluhkan gangguan lampu LED yang berkedip-kedip di papan iklan yang dianggapnya mengganggu konsentrasi bermain.

Petenis peringkat 28 dunia itu tidak dapat menemukan irama permainan terbaiknya untuk tunduk kepada Fritz yang unggulan ke-11 hanya dalam waktu 50 menit.

Fritz melepaskan ace ke-12 untuk meretas match point yang dimenangkannya saat Kyrgios mengembalikan bola dengan forehand yang lemah.

Sementara itu pada bagian putri, unggulan ke-10 Emma Raducanu untuk kedua kalinya dalam kurun 24 jam mengalahkan seorang petenis juara Grand Slam, kali ini Victoria Azarenka dengan 6-0, 6-2.

Malam sebelumnya dia menggulingkan Serena Williams. Petenis remaja yang juara bertahan US Open itu merebut 10 gim pertama sebelum Azarenka yang pernah dua kali menjuarai turnamen Cincinnati dan dua kali Australian Ooen itu akhirnya merebut satu gim.

Setelah melesat 5-2 pada set kedua Raducanu menyelamatkan dua break point dan mengambil servis pada match point keduanya untuk kemudian menaklukkan Azarenka dalam waktu 63 menit.

Dari sektor putra, Andy Murray menyerah 6-3, 3-6, 4-6 kepada Cameron Norrie pada babak kedua.

Baca juga: Ganda Indonesia puas menjadi runner up ITF M15 Jakarta

Baca juga: Juara Wimbledon Rybakina tumbang di babak pertama

Juara Cincinnati dua kali itu membutuhkan pijatan di paha kanannya sebelum meninggalkan lapangan setelah bermain selama hampir tiga jam dalam turnamen pemanasan terakhir menjelang US Open itu yang dimulai 29 Agustus.

Norrie melepaskan 39 pukulan winner, sedangkan Murray membuat 37 winner. Murray juga hanya mengonversi dua dari 11 peluang break dan melepaskan hampir 40 unforced error.

Sementara itu petenis Amerika Serikat Ben Shelton menumbangkan unggulan kelima Casper Ruud dengan 6-3, 6-3, sedangkan finalis Wimbledon Ons Jabeur dari Tunisia yang menjadi unggulan kelima bagian putri, mengalahkan Caty McNally dengan 6-3, 4-6, 7-6 (9/7).

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )