Persit 764/IB bantu perangkat belajar untuk anak buta aksara di Kaimana

Kaimana, Papua Barat (ANTARA) – Persatuan Istri Tentara (Persit) Ranting IV Batalyon Infantri (Yonif) 764/Lamba Baua Kaimana, Papua Barat, membantu puluhan anak buta aksara binaan dengan perangkat belajar dan makanan tambahan.

Ketua Persit Ranting IV Batalyon 764/IB Kaimana, Veronika SM Setiawan di Kaimana, Kamis, menyatakan penyerahan perangkat belajar dan makanan tambahan dilakukan dalam rangka menyambut perayaan HUT ke-77 RI.

“Perangkat belajar dan makanan tambahan yang diberikan dalam kunjungan kami kali ini diberikan di Jalan Kebun Kelapa, Kelurahan Kaimana sebagai bentuk dukungan dalam mengentaskan buta aksara sekaligus memotivasi anak-anak agar mau belajar,” ujar Veronika.

Puluhan anak yang menerima bantuan itu merupakan binaan Krooy yang didalamnya terdapat anak yang juga berasal dari kampung lainnya seperti Kampung Coaikut.

Komandan Yonif 764/IB Kaimana Letnan Kolonel Infanteri Alexander Eko Setiawan mengatakan pihaknya ikut membantu mengentaskan buta aksara dalam memajukan generasi penerus bangsa.

“Anak-anak ini umumnya belum mengikuti pendidikan formal sehingga kami berharap mereka mendapat pembelajaran yang baik,” ungkap Alexander.

Salah satu orang tua anak yang menerima bantuan Bestina Maigana menyatakan apresiasinya terhadap Yonif 764/IB Kaimana karena pengentasan buta aksara yang berjalan dapat membantu orangtua anak khususnya yang sibuk bekerja.

“Kegiatan ini sangat baik supaya anak-anak tidak terlalu banyak bermain. Apalagi dengan pengaruh teknologi sekarang ini mereka lebih banyak main gedjet,” ujarnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )