Persija Jakarta tunjuk Oswaldo Lessa menjadi asisten pelatih

admin

Jakarta (ANTARA) – Persija Jakarta resmi menunjuk Oswaldo Lessa menjadi asisten pelatih menemani pelatih kepala Sergio Farias di tim Macan Kemayoran untuk menyongsong Liga 1 2020 yang akan bergulir akhir Februari nanti.

“Sangat bangga dapat kembali ke Indonesia dan membela Persija. Siapa yang tidak mau berada di klub ini. Saya siap membantu Sergio Farias untuk membawa tim ini berjaya,” tutur Lessa dilansir laman resmi Persija, Sabtu.

Pelatih berkebangsaan Brazil itu telah menjalani hari pertamanya bertugas saat menghadiri latihan Persija di lapangan mini soccer F7, Cilandak, Jakarta, Sabtu.

Karier Lessa melatih klub sepak bola di Indonesia dimulai pertama kali sejak 2009-2016 saat menjadi pelatih fisik bagi Persipura Jayapura. Setahun berselang, ia pindah ke Madura United sebelum pada 2017, ia didapuk oleh Sriwijaya FC.

Namun pada September 2018, Persipura kembali merekrut pria berusia 53 tahun itu untuk menjadi pelatih kepala tim Mutiara Hitam menggantikan Amilton Silva.

Di bawah asuhannya, Persipura tak begitu tampil gemilang dengan hanya mencatatkan tiga menang, enam kalah dan dua imbang yang membuat mereka finis di peringkat ke-12 klasemen akhir Liga 1 2018.

Buruknya penampilan Persipura di bawah asuhan Lessa membuat tim manajemen klub memecatnya. Hingga akhirnya pada Januari 2020, Persija Jakarta memutuskan mengikatnya sebagai asisten pelatih sekaligus penerjemah Sergio Farias.

Dengan bergabungnya Lessa, maka tim pelatih Persija kini berjumlah lima orang. Sebelumnya, telah ada Sergio Farias sebagai pelatih kepala, Stefano Impagliazzo sebagai pelatih fisik, Rodrigo Pellegrino sebagai taktik analis, Sudirman asisten pelatih serta Ahmad Fauzi yang merupakan pelatih kiper.
 

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer