Pengurus KONI Biak siapkan atlet ke Porprov Papua

Biak (ANTARA) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Biak Numfor, Papua yang segera dilantik punya pekerjaan awal untuk menyiapkan atlet terbaik ke Porprov Papua 2022.

“Dispora sedang menunggu petunjuk Bupati Biak Herry Ario Naap untuk menjadwalkan waktu pelantikan pengurus KONI periode 2022-2027,” ujar Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga Biak Arius Mirino di Biak, Kamis.

Ia mengakui, jika pengurus KONI Biak belum dilantik maka tidak bisa mengirim atlet ke Porprov Papua.

Arius mengatakan, Dispora Biak terus berkoordinasi dengan Ketua Umum KONI Papua Kenius Kogoya untuk mengatur waktu pelantikan pengurus KONI.

“Persiapan atlet ke Porprov Papua tetap berjalan di setiap cabang olahraga meski pengurus KONI Biak belum dilantik,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Biak Anwar Akbar mengatakan, cabang Taekwondo telah melakukan pemusatan latihan terhadap enam atlet Taekwondo untuk persiapan Porprov Papua pada November 2022.

Anwar menyebut, enam atlet Taekwondo Biak akan mengikuti Porprov Papua sampai saat ini masih terus berlatih.

“Enam atlet Taekwondoin akan bertanding di Porprov Papua untuk nomor poomsae (seni jurus) dan Kyorugi (tarung),”ujar Anwar Akbar.

Pantauan ANTARA, Kamis sore, cabang panahan berlatih di lapangan putra angkasa Lanud Manuhua dan hocki juga melakukan latihan persiapan Porprov Papua 2022.

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )