Pendam XVII/Cenderawasih syukuran bersama media peringati HUT Penerangan TNI AD

Jayapura (ANTARA) – Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih menggelar ziarah ke TMP Kusuma Bangsa Waenan dan syukuran bersama wartawan berbagai media dalam rangka hari ulang tahun Penerangan TNI AD ke-71, Kamis.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga dalam keterangan mengatakan, pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Dinas Penerangan TNI AD tahun 2022 mengusung tema “Penerangan TNI, Adaptif dan Profesional”. 

“Pada acara syukuran dan bertatap muka atau bersilaturahmi dengan para insan media massa bersama Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan.

Saat mewakili Kapendam XVII/Cenderawasih membacakan amanat Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke-71, Penerangan TNI Angkatan Darat dapat semakin maju dan profesional  mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini,”kata Wakapendam XVII/Cenderawasih.

Penerangan TNI AD, menurut Wakapendam, harus mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat.

“Sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI,”harap Wakapendam XVII/Cenderawasih.

Wakapendam menyebut,  di hari jadi ke-71 dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus memantapkan visi dan misi untuk menghadapi tantangan ke depan.

“Dimana seiring berjalannya waktu Penerangan semakin memiliki peran strategis dan menjadi bagian dari Alutsista TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya,”ungkapnya 

Wakapendam menghimbau kepada seluruh insan penerangan agar terus berkarya, gali potensi diri sehingga dapat berinovasi untuk mengembangkan kreativitas apalagi di era informasi digital dan keterbukaan informasi saat ini.

“Kita harus mampu menjadi organisasi yang adaptif dan profesional. Dimana hal tersebut sejalan dengan temanya yaitu “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional,”  kata Wakapendam.

Diakuinya, apalagi di beberapa waktu yang lalu, saat TNI AD latihan bersama dengan US Army tahun 2021, Penerangan Angkatan Darat mendapat pengakuan dari Penerangan US Army, terkait dengan profesionalisme dan keseriusan dalam bidang kehumasan dan publikasi kegiatan TNI AD.

“Dengan keberhasilan tersebut maka harus dapat memacu motivasi kita semua, untuk mampu mempertahankan prestasi yang ada dan terus meningkatkan kemampuan yang kita miliki,” tambah Wakapendam.

Wakapendam XVII/Cenderawasih juga mengucapkan apresiasi kepada rekan-rekan media, baik media cetak, elektronik maupun online, dimana pun berada. 

“Sebab tugas satuan penerangan TNI AD tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan dari rekan-rekan media. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan sinergi yang baik selama ini,”ujar Wakapendam  Letkol Inf Candra Kurniawan.

Acara HUT ke-71 Penerangan TNI di Mapendam XVII/Cenderawasih dihadiri seluruh personel Pendam dan para Insan media di Jayapura.
 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )