Pencuri yang beraksi di gereja ditangkap oleh jemaat

Wamena (ANTARA) – Seorang pria berinisial OM yang diduga kuat hendak melakukan pencurian sepeda motor di Halaman Gereja Kanaan di Jalan Sudirman, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua ditangkap warga jemaat dan telah diserahkan kepada kepolisian.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen di Wamena, Rabu, mengatakan pria berusia 19 tahun itu melakukan aksi saat jemaat sedang berada di dalam gereja untuk beribadah.

“Usai menangkap pelaku, jemaat gereja tersebut langsung menghubungi kepolisian dan anggota langsung datang ke TKP untuk membawa pelaku dan barang bukti ke Polres Jayawijaya guna pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

HO yang merupakan warga Distrik Hubikosi,menurut Kapolres AKBP Rumaropen, hingga sekarang masih menjalani pemeriksaan guna mengungkap sindikat pelaku kejahatan yang telah mencuri ratusan sepeda motor sejak tahun 2019 lalu.

Polisi menduga HO memiliki relasi kerja dengan seorang pria berinisial JH yang sudah diamankan bersama empat kendaraan hasil curiannya.

“Kita menduga dalam melakukan pencurian kendaraan bermotor, JH dan OM selalu bekerja sama. Sehingga penyidik kami akan terus mendalami kasus ini,” katanya.

Polisi menilai penyelesaian beberapa kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan secara kekeluargaan tidak memberikan efek jerah bagi pelaku.

“Kalau penyeleesaiannya secara kekeluargaan tak ada efek jera bagi mereka, sehingga saya tekankan untuk pelaku pencurian sepeda motor, jambret serta pembuat minuman keras oplosan diproses sesuai hukum yang ditetapkan,” katanya.
 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )