Pemprov Sulsel dukung pembuat pesawat asal Kabupaten Pinrang

Makassar (ANTARA) – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi dan mendukung kreativitas Haerul asal Kabupaten Pinrang yang sukses membuat pesawat dari bahan yang

admin

Makassar (ANTARA) – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi dan mendukung kreativitas Haerul asal Kabupaten Pinrang yang sukses membuat pesawat dari bahan yang sederhana.

“Luar biasa, kami bangga sebagai warga Sulawesi Selatan, tentu kami pemerintah harus mensupport kreativitas yang seperti ini,” kata Wagub Andi Sudirman Sulaiman yang sengaja mengundang Haerul ke Rumah Jabatannya di Makassar, Jumat.

Andi Sudirman mengajak pemerintah pusat dan pihak industri untuk ikut mendukung dan mengembangkan hasil inovasi pria asal Langnga, Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang tersebut.
 

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima Haerul yang merupakan pembuat pesawat asal Kabupaten Pinrang di Makassar, Jumat,(17/1).ANTARA/HO/Humas

“Kalau kita memiliki SDM dalam negeri seperti Haerul, kenapa tidak untuk kita dorong, kenapa kita bergantung dengan orang luar. Kita menunggu dari pemerintah pusat dan dukungan dari pihak Industri. Kita semua harus bergerak untuk mendukung Haerul kedepan,” tutur Andi Sudirman.

Wagub juga memegang langsung baling-baling kayu yang dibawa oleh Haerul ke Makassar. Dan begitu terkejut dengan kemauan dan keuletan Haerul.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid yang menyempatkan hadir mendampingi Haerul, mengapresiasi perhatian Wakil Gubernur kepada warganya. Ia menyempatkan berdiskusi untuk pengembangan pesawat temuan ini.

“Pertemuan ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Pinrang dan ide pembuatan pesawat ini,” ujar Andi Irwan Hamid.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer