Pemprov Papua siapkan 45 unit ambulans untuk mendukung PON 2020

Jayapura (ANTARA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyiapkan 45 unit ambulans untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada

admin

Jayapura (ANTARA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyiapkan 45 unit ambulans untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Bumi Cenderawasih.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Aloysius Giyai, di Jayapura, Selasa, mengatakan untuk saat ini dari 45 unit ambulans tersebut, baru 21 unit yang berada di Bumi Cenderawasih khususnya Jayapura.

“Bahkan telah dilakukan tes mesin hingga ke Kabupaten Sarmi belum lama ini dari Jayapura, di mana ke depan 21 unit kendaraan ini akan disebar di setiap venue khusus untuk kluster Kota dan Kabupaten Jayapura,” katanya.

Menurut Aloysius, selain melakukan tes mesin, para supir atau pengendara mobil ambulans ini juga diberikan pelatihan khusus.

“Keberadaan 21 unit mobil tersebut merupakan tahap pertama, masih ada sisanya pada tahap kedua,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain menyiapkan mobil ambulans, pihaknya juga telah melakukan persiapan penuh dengan melatih para tenaga medis yang akan ditempatkan khusus untuk menyukseskan PON XX pada 2020.

“Pada Januari hingga Juni akan dilaksanakan pelatihan khusus, mulai dokter, perawat dan semua yang menangani para duta olahraga peserta PON,” katanya lagi.

Dia menambahkan tidak hanya itu, nantinya, tidak hanya di arena cabang olahraga, akan tetapi di penginapan pun pihaknya akan menyiapkan tenaga medis untuk memback up.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer