Pemkot Jayapura ajak umat beragama menjaga kerukunan bulan Ramadhan

Jayapura (ANTARA) – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua mengajak seluruh umat beragama di wilayah itu untuk selalu menjaga kerukunan dan toleransi antarsesama selama bulan puasa Ramadhan 1444 Hijriah.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Jumat, mengatakan sebagai sesama umat yang beragama sudah sepatutnya harus menghormati dan menghargai masyarakat Islam yang sementara menjalankan puasa Ramadhan saat ini.

“Untuk itu kami mengimbau Kepada seluruh masyarakat kota Jayapura tetap menjaga keamanan, kenyamanan dan toleransi antar umat beragama agar hikmah di bulan suci Ramadhan akan membawa bagaimana kami bisa menciptakan rasa aman dan nyaman,” katanya.

Menurut dia pihaknya juga mengimbau kepada semua warga di daerah itu agar selalu membuka hati dan saling memaafkan di bulan suci Ramadhan.

“Kepada umat Islam di Kota Jayapura kami juga harapkan agar bisa menyambut Ramadhan dengan gembira,” ujarnya.

Frans Pekey menyatakan pihaknya mengajak umat Islam disiplin dan taat dalam melakukan kewajiban sebagai umat Islam serta membuka diri untuk bersama-sama menjaga Kota Jayapura tetap aman.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo mengatakan di negeri berjuluk ‘Port Numbay’ itu toleransi antar umat beragama telah terjaga dengan baik.

“Sehingga ini kami harapkan tetap dijaga dan ditingkatkan sehingga kehidupan masyarakat juga tetap aman dan nyaman,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam di Kota Jayapura.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )