Pemkot apresiasi Sekolah Kalam Kudus Jayapura kembangkan pendidikan GCC

Jayapura (ANTARA) – Pemerintah Kota Jayapura, Papua mengapresiasi Yayasan Sekolah Kristen Kalam Kudus Indonesia Cabang Jayapura yang konsisten dalam pengembangan pendidikan di daerah itu dengan

admin

Jayapura (ANTARA) – Pemerintah Kota Jayapura, Papua mengapresiasi Yayasan Sekolah Kristen Kalam Kudus Indonesia Cabang Jayapura yang konsisten dalam pengembangan pendidikan di daerah itu dengan meluncurkan Global Christian Class (GCC).

Asisten II Bidang Pembangunan Setda Kota Jayapura Widhi Hartati di Jayapura, Jumat, mengatakan peluncuran GCC yang ditandai dengan penandatanganan MoU dengan Mentari Teachers Academy merupakan pembekalan sekaligus peningkatan kualitas dan kapasitas bagi guru di lembaga pendidikan tersebut.

“Tentunya mendidik para siswa di sini apalagi ditambah dengan mata pelajaran bahasa Mandarin akan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas guru itu sendiri,” katanya.

Widi berharap kerja sama yang telah dilaksanakan dapat melahirkan SDM unggul di Kota Jayapura.

Ketua Yayasan Kalam Kudus Indonesia Cabang Jayapura, Herbert Lincoln, mengatakan GCC akan lebih fokus kepada peserta didik dalam pendidikan Bahasa Inggris dan Mandarin serta pendidikan yang dikemas dalam kurikulum lokal maupun luar negeri.

“Sehingga diharapkan semua anak bisa bersaing dan tentunya setelah lulus bisa langsung diterima di semua bidang pendidikan,” katanya.

Dia menjelaskan pendaftaran pada GCC sudah dibuka untuk tahun pelajaran 2024-2025 dengan kuota terbatas. “Kami buka di setiap jenjang baik SD, SMP dan SMA, semua hanya satu kelas,” ujarnya.

Dia menambahkan siswa yang mendaftar untuk masuk GCC harus mengikuti tes terlebih dahulu.
“Jadi bagi siswa yang akan mengikuti kelas tersebut mereka harus mempunyai kemampuan dasar Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris,” katanya lagi.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer