Pemkab Biak Numfor latih manajemen bisnis 50 pelaku usaha ikan asap

Biak (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) memberikan pelatihan manajemen bisnis kepada 50 pelaku usaha ikan asap perikanan di Biak, Selasa.

“Pelaku usaha jangan hanya bisa memproduksi ikan asap, tetapi harus juga dapat kuasai ilmu manajemen berdagang untuk kembangkan bisnis ke depan,” kata Asisten II Sekda Biak Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lot Jensenem seusai membuka pelatihan manajemen bisnis pelaku usaha di Biak, Selasa.

Menurut Lot, keberhasilan para pengusaha besar saat ini tidak terlepas dari kemampuan dagang dan mengatur manajemen usaha yang baik sejak memulai bisnis sebagai pelaku UMKM.

Oleh karena itu, kehadiran konsultan manajemen berpengalaman menjadi narasumber pelatihan manajemen dapat menambah pengetahuan dan pengalaman mengelola bisnis setiap pelaku UMKM.

Lot Jensenem pun mengajak pelaku usaha Biak Numfor dapat memanfaatkan kemajuan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menopang kemajuan usaha bisnis.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan manajemen usaha diharapkan bisa membantu meningkatkan produksi ikan asap menjadi lebih menarik,” katanya.

Selain itu, ia mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk senantiasa melakukan pendampingan agar pelaku usaha di Biak Numfor mampu menjalankan bisnis dengan baik dan memperoleh keuntungan.

“Pemkab Biak Numfor memberikan apresiasi atas kepedulian dinas perindustrian dan perdagangan Biak Numfor memberikan pelatihan manajemen bagi para pengusaha ikan asap,” kata Lot Jensenem.

Salah satu pengusaha yang ikut hadir, Edy meminta pemerintah melalui dinas teknis dapat memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk pengembangan produk bisnis yang dihasilkan.

“Kami memperkerjakan tenaga kerja lokal Biak sehingga perlu mendapatkan pendampingan dan kemudahan,” katanya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )