PBNW lepas 67 duta pejuang guna mensyiarkan Organisasi NW

Mataram (ANTARA) – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), Tuan Guru Bajang Kyai Haji Lalu Gede (KHLG) Muhammad Zainuddin Atsani melepas 67 duta pejuang guna mensyiarkan organisasi Nahdlatul Wathan (NW).

Ketua Panitia pelepasan kegiatan itu, Nurcholis, Rabu, di Mataram mengatakan, setelah menjalani masa pembekalan selama kurang lebih dua pekan, para duta pejuang NW mulai diberangkatkan menuju medan juang yang sudah ditentukan PBNW KHLG Muhammad Zainuddin Atsani.

“Setiap duta NW yang akan kita kirim, mereka menjalankan masa pembekalan terlebih dahulu ,” katanya.

Ia mengatakan sebelum duta tersebut diberangkatkan, persiapan berkas dilakukan oleh PBNW dan pihak yang mengurus pelepasan melakukan konfirmasi kesetiap daerah yang dituju.

“Kami sudah mengkonfirmasi daerah setempat dan berkas disiapkan langsung oleh PBNW,” katanya.

Rombongan duta NW itu diberangkatkan ke 15 provinsi melalui Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Majid, (Bizam) Lombok menuju daerah yang sudah ditentukan.

“Semua duta NW ini diambil dari angkatan 56 dan 57 Mutakhrrijin-Mutkharrijat Ma’had Darul Qur’an wal-Hadist (MDQH) NW di Anjani,”  kata Nurcholis..

Ketua Umum PBNW, Tuan Guru Bajang KHLG Muhammad Zainuddin Atsani, menyatakan rasa bahagia bisa mulai melaksanakan program PBNW yang sempat tertunda beberapa bulan akibat COVID-19 yang melanda dunia.

“Semoga dengan program pengiriman Duta NW ini menjadi jalan tersebarnya Nahdlatul Wathan ke seluruh penjuru Nusantara dan dunia secara massif, untuk menyebarkan Islam Ahlussunah wal jamaah,” katanya.

Ia juga berpesan kepada duta NW yang dikirim supaya menjaga nama baik Organisasi NW dan segera bisa beradaptasi dengan lingkungan di tempat masing-masing, sehingga masyarakat bisa menerima kehadiran NW.

“Jaga akhlak dan harus bisa bergaul dengan semua pihak. Jalin komunikasi baik dengan para tokoh setempat agar perjuangan kita sukses sesuai dengan khittah perjuangan pendiri NW dengan aman dan damai,” demikian Tuan Guru Bajang KHLG Muhammad Zainuddin Atsani.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nahdlatul Wathan lepas 67 duta pejuang syiarkan organisasi

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )