Nissan bersiap untuk masuki pasar India

Jakarta (ANTARA) – Nissan sedang mempersiapkan “senjata baru” mereka dengan menghadirkan All New Compact untuk memasuki pasar India.

Meski demikian, Nissan masih banyak menyimpan rahasia untuk mobil itu. Jika dilihat sekilas mobil ini memiliki kap yang pendek dengan dengan fender yang menggembung serta lampu depan sweptback.

Seperti dilaporkan CarCoops, Senin. mobil ini juga memiliki garis yang menonjol, kaca depan yang terlihat ganas dan atap yang landai. Selain itu, mobil juga memiliki sorotan sudut jendela belakang yang tebal dan juga luas.

Menurut Nissan, mobil ini akan menjadi kendaraan premium dengan kaya fitur yang dirancang untuk perjalanan yang akan datang. Perusahaan mengatakan model ini akan membangun warisan crossover mereka dan menampilkan fitur kuat dan dinamis serta teknologi terbaru.

Model itu dibuat untuk pasar India dan akan dibangun di sana. Nissan tidak membahas secara spesifik, tetapi mereka mengatakan crossover tersebut akan menjadi “SUV kompak pertama yang dibuat untuk India berdasarkan filosofi mereka, yakni “Make in India, Make for the World.”

Nampaknya, mobil ini akan diperkenalkan pada musim gugur tahun ini. Mobil ini memiliki dimensi kurang dari 157 inci, yang nantinya mobil crossover ini akan berada satu ring dengan dengan Ford EcoSport dan Hyundai Venue serta pemain lokal seperti Tata Nexon dan Maruti Suzuki Vitara Brezza.

Sampai saat ini, Nissan masih menyimpan lebih banyak rahasia atas mobil itu. Tetapi banyak rumor yang beredar, mobil itu akan naik pada platform CMF-A dan akan dipasangkan dengan crossover mendatang dari Renault.

Mobil ini juga digosipkan akan menggunakan mesin bensin tiga silinder 1.0 liter turbocharged yang akan dikawinkan dengan manual lima percepatan atau transmisi manual otomatis.

Baca juga: Nissan harus lakukan efisiensi untuk tetap hidup

Baca juga: Renault buka kembali pabriknya di Wuhan pada Februari

Baca juga: Nissan siapkan 2.000 Leaf untuk Uber

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )