Muflih Minta Hentikan Hoaks soal Gus Yaqut Rangkul Ragil Mahardika

Muflih Minta Hentikan Hoaks soal Gus Yaqut Rangkul Ragil Mahardika

MAMUJU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat, H. M. Muflih meminta masyarakat menghentikan penyebaran hoaks, seakan-akan Menteri Agama Gus Yaqut memberi dukungan dan merangkul Ragil Mahardika.

Ragil Mahardika merupakan gay atau penyuka sesama jenis. Ragil menikah dengan pria asal Jerman, Frederik Vollert.

Pasangan gay tersebut viral setelah hadir di podcast Deddy Corbuzier.

Belakangan, beredar foto Ragil Mahardika bersama Menag Gus Yaqut. Dalam foto itu, tampak Gus Yaqut merangkul Ragil dan keduanya mengangkat jempol.

Muflih menegaskan, foto tersebut hoaks dan fitnah kepada Gus Yaqut. Menurutnya, hal itu untuk merusak citra tokoh agama yang berujung pada kurangnya kepercayaan terhadap pemerintah.

“Foto tersebut hoaks dan fitnah yang sangat keji kepada Gus Menteri. Salah satu
tujuannya agar citra tokoh agama tercoreng dan bisa membunuh karakter, berujung pada kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah berkurang, sehingga dapat menimbulkan keresahan, adu domba dan memecah belah umat,” jelas Muflih, Selasa, 17 Mei 2022.

Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, H. M. Muflih

Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat melihat dengan jernih, menganalisis, dan mencari tahu kebenarannya, sebelum menyebar suatu informasi.

Sebelumnya, info hoaks soal foto Ragil dan Gus Yaqut itu juga telah ditegaskan oleh Wakil Menteri Agama RI, H. Zainut Tauhid Sa’adi.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )