Miami Open – Jabeur dan Sakkari tersingkir di babak pertama

Jakarta (ANTARA) – Unggulan keempat Ons Jabeur tersingkir dari Miami Open, Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB, kalah dalam pertandingan pembukanya dari petenis kualifikasi Varvara Gracheva 6-2, 6-2.

Kejutan lainnya di Miami Open terjadi ketika petenis Kanada Bianca Andreescu, mantan juara US Open yang kini berada di peringkat 31, mengalahkan unggulan ketujuh Maria Sakkari 5-7, 6-3, 6-4, dalam pertarungan tiga jam tiga menit.

Petenis Tunisia Jabeur, finalis yang kalah di Wimbledon dan US Open tahun lalu, pulih dari cedera dan kembali ke kompetisi awal bulan ini dengan tersingkir pada babak ketiga di Indian Wells.

Jabeur menjalani operasi setelah menderita cedera lutut di Australian Open, dan kemudian melewatkan turnamen WTA Tour di Timur Tengah.

Dia tampak lebih baik saat melawan Gracheva, yang berusia 22 tahun, dengan melakukan dua kali medis selama satu jam 11 menit pertandingan.

Di sisi lain, kemenangan tersebut merupakan kemenangan terbesar bagi Gracheva, yang awal bulan ini mencapai final WTA pertamanya, kalah di Austin dari petenis Ukraina Marta Kostyuk.

“Rencananya, tentu saja seperti semua pertandingan, untuk menjadi sestabil mungkin, untuk mencoba membuat poin sebanyak mungkin, dan tentu saja menunggu untuk menyerang,” kata Gracheva setelah kemenangan ketiganya dalam kariernya melawan sepuluh besar, seperti disiarkan AFP.

“Saya mungkin baru saja menangkap gelombang ini di mana saya stabil, di mana saya selalu memiliki kesempatan untuk memainkan permainan saya, menjadi agresif, menimbulkan masalah bagi orang lain dengan gaya permainan. Saya hanya harus mencoba untuk terus maju dengan cara ini.”

Sementara itu, Andreescu, yang menyingkirkan petenis Inggris Emma Raducanu di babak sebelumnya, bangkit setelah kalah pada set pertama karena pukulan kuat Sakkari.

Andreescu lalu melakukan pukulan pengembalian bola yang solid, dibumbui dengan performa agresif untuk mengambil kendali atas set kedua.

Dia memanfaatkan kelengahan Sakkari tetapi tidak mampu mengonversi dua match point. Meski begitu, dia akhirnya meraih kemenangan ketika pukulan Sakkari bersarang di net.

Andreescu kini telah mengklaim tiga kemenangan atas sepuluh lawan teratas sejak kembali ke tur April lalu dari jeda terkait kesehatan mental selama enam bulan.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jabeur dan Sakkari tersingkir dari Miami Open

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )