Menpora harap Maluku harus kembalikan atlet berprestasi

Ambon (ANTARA) –
Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap provinsi Maluku harus bertekad kembalikan atlet berprestasi.

“Maluku harus bertekad kembalikan lagi atlet berprestasi yang mampu membawa nama provinsi ini ke tingkat nasional dan internasional,” kata Menpora di Ambon, Rabu.

Dikatakannya, saat ini atlet berprestasi asal Maluku  banyak yang mengharumkan nama provinsi lain. 

“Sementara kondisi yang saya lihat di Ambon  di PPLP dan PPDLP, ternyata semangat atlet muda berlatih di pemusatan pelajar membuat terharu menyaksikan kondisi fasilitas, tetapi semangat mereka tidak pudar untuk berlatih, ” katanya.

Hal yang sama juga terjadi pada lapangan sekaligus satu-satunya stadion olahraga di kota Ambon.

Kondisi sarana dan prasarana terutama lapangan sepakbola dan atletik sangat memprihatinkan, karena itu menpora mengajak pemerintah daerah untuk bergerak , karena semangat para atlet yang luar biasa.

“Kondisi lapangan belum memenuhi standard, berbeda dengan semangat para atlet, karena itu kita harus menyinergikan mana tanggung jawab pemerintah pusat maupun pemerimntah daerah,” ujarnya.

Dijelaskannya, Pemprov Maluku khusunya Dinas pemuda dan olahraga harus konsentrasi pada cabang olahraga yang memungkinkan untuk meraih prestasi, agar prestasi pembinaan terarah.

“Fokus pembinaan pada satu cabang olahraga yang memungkinkan untuk meraih prestasi, karena jika dibina untuk banyak cabanag, maka tidak akan muncul prestasi,” ujarnya.

Maluku kata Menpora, mempunyai potensi atlet khususnya cabng olahraga tinju dan atletik yang baik.

“Prestasi yang pernah ditoreh menjadi catatan dalam lembaran negara, karena itu para atlet muda harus mempertahankan prestasi dengan pola latihan yang baik dan berkelanjutan, ” tandas Menpora.
 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )