Macau Open 2019, Chico melesat ke perempat final

Jakarta (ANTARA) – Satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo maju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 300 Macau Open 2019 yang digelar di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.

Dalam pertandingan babak dua yang berlangsung  Kamis, mengutip laman BWF, Chico menaklukkan pebulutangkis asal China Taipei Lin Chun-Yi dalam tiga gim dengan skor 21-12, 17-21, 21-16.

Gim pertama berjalan cukup mudah bagi Chico. Di awal permainan, Lin kerap melawan, namun masih bisa diatasi oleh wakil Indonesia itu. Hingga akhir permainan, Chico memimpin dan unggul dengan skor 21-12 atas Lin.

Baca juga: Hafiz/Gloria lolos ke perempat final Macau Open 2019

Di gim kedua, penampilan Chico malah menurun. Kali ini gantian lawannya yang mengambil alih permainan. Chico terus tertinggal dari Lin dan tidak mampu mengejar. Akhirnya, Chico menelan kekalahan dengan skor 17-21.

Pada gim penentu, persaingan di antara kedua pemain itu berlangsung sengit. Chico berjuang keras memimpin pertandingan dengan terus merebut poin dan meninggalkan lawan. Perjuangan Chico berhasil. Dia menundukkan Lin dengan skor penutup 21-16.

Atas hasil tersebut, maka Chico berhak meneruskan perjuangannya ke babak perempat final yang akan dilaksanakan pada Jumat (1/11) dan berhadapan dengan pebulutangkis asal China Sun Fei Xiang.

Chico dan Sun sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu pada turnamen BWF World Junior Championships Eye-Level Cups 2016. Waktu itu, Sun mengalahkan Chico dengan skor 21-19, 21-12.

Baca juga: Tekuk unggulan ke-empat, Ruselli melaju ke perempat final Macau Open

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )