Liga Spanyol-Sempat tertinggal dua gol, Atletico balik kalahkan Valencia 3-2

Jakarta (ANTARA) – Atletico Madrid melakukan comeback luar biasa kala menjamu Valencia dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-22 di Stadion Wanda Metropolitano pada Minggu dini hari WIB setelah tertinggal dua gol namun balik menang 3-2.

Mengutip laman LaLiga, tiga gol Atletico dicetak oleh Matheus Cunha, Angel Correa dan Mario Hermoso, sedangkan Valencia mencetak dua gol melalui Yunus Musah dan Hugo Duro.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Diego Simeone itu menempati peringkat keempat dengan 36 poin, terpaut 13 poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Sedangkan Valencia bertengger di tempat kesembilan dengan 29 poin.

Peluang pertama Atletico tercipta pada menit kesembilan melalui tendangan first-time Luis Suarez, tetapi kiper Valencia Jaume Domenech bisa menepisnya.

Sesudah itu, Valencia beberapa kali mengancam lini pertahanan Atletico tetapi tak membuahkan hasil.

Valencia memecahkan kebuntuan pada menit ke-24 ketika umpan Goncalo Guedes ke kotak penalti diterima Yunus Musah sebelum dia melepaskan tembakan yang menaklukkan Jan Oblak. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Gol itu semakin membuat pemain Valencia bersemangat. Mereka dua kali mengancam Atletico pada menit ke-30 melalui tendangan luar kotak penalti oleh Carlos Soler dan Hugo Guillamon, tetapi tak bisa menggandakan keunggulan Los Che.

Atletico menghadapi  tugas berat untuk meraih tiga poin setelah kebobolan gol kedua pada menit ke-44. Hugo Duro menggiring bola ke kotak penalti dan mengalahkan Oblak untuk membuat Valencia unggul 2-0.

Diego Simeone menarik keluar Lodi dan memasukkan Angel Correa guna menambah daya serang Atletico.

Atletico bermain agresif dan mendominasi penguasaan bola pada babak kedua. Pada menit ke-48, Carrasco melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi tidak menemui sasaran.

Simeone memasukkan Felipe dan Cunha untuk menggantikan Lemar dan Felix dan ini membuahkan hasil pada menit ke-64 setelah Cunha menyambar bola rebound di kotak penalti untuk memperkecil kedudukan 1-2.

Atletico terus menyerang Valencia guna menyamakan kedudukan dan akhirnya itu terjadi pada menit ke-90 ketika tendangan Angel Correa yang  menerima bola hasil tepisan Jaume Domenech dikonversi menjadi gol.

Tuan rumah berbalik unggul 3-2 pada menit ke-93 setelah tendangan kaki kiri Hermoso dari kotak penalti membobol gawang Valencia.  

Skor ini bertahan sampai laga selesai dan Atletico pun mendapatkan tiga poin.
 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )