Liga Spanyol : Gol larut Benzema dan Vinicius bantu Madrid bangkit kalahkan Valencia

Jakarta (ANTARA) – Real Madrid sukses melakukan comeback secara dramatis saat bertandang ke kandang Valencia dengan skor 2-1 dalam lanjutan La Liga pekan kelima di Stadion Mestalla pada Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dua gol larut Los Blancos dicetak oleh duet Benzema dan Vinicius Jr.

Madrid langsung tancap gas setelah wasit memulai pertandingan dan memberikan sejumlah tekanan kepada Valencia saat laga baru berjalan lima menit.

Madrid mencatatkan peluang pertama mereka pada menit ke-10. Federico Valverde dari sisi kotak penalti melepaskan tembakan yang arah bolanya masih bisa diantisipasi kiper Giorgi Mamardashvili.

Rapatnya lini pertahanan Valencia beberapa kali memaksa Madrid untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang salah satunya dilakukan Casemiro pada menit ke-32. Namun, bola masih bisa diantisipasi Mamardashvili.

Tim tuan rumah akhirnya bisa berbalik mengancam untuk pertama kalinya pada menit ke-42 melalui tandukan Gabriel Paulista yang menyambut umpan tendangan bebas. Sayangnya, kiper Thibaut Courtois masih terlalu sigap dalam mengamankan gawangnya.

Skor kaca mata tetap bertahan hingga wasit menyudahi babak pertama.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-66, Madrid kebobolan lebih dulu oleh Hugo Duro melalui tembakan kaki kirinya. Skor 1-0 untuk Valencia.

Intensitas serangan Madrid makin meningkat setelah kebobolan. Namun, mereka baru mencetak gol penyeimbang pada menit ke-86 setelah bola tembakan Vinicius Junior mengenai lutut Dimitri Foulquier sebelum masuk ke gawang Los Che. Madrid menyamakan kedudukan 1-1.

Karim Benzema muncul sebagai pahlawan Madrid saat dia menanduk bola umpan Vinicius untuk membawa Los Blancos berbalik unggul 2-1 pada menit ke-88.

Tidak ada gol tambahan hingga laga tuntas dan Madrid berhak membawa pulang tiga poin penting.

Hasil ini membawa Real Madrid ke puncak klasemen dengan 13 poin untuk menggeser Atletico Madrid dengan selisih dua angka. Sedangkan Valencia gagal naik ke puncak klasemen dan harus tetap berada di posisi ketiga, terpaut tiga poin dari Real Madrid.

Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): 28-Georgi Mamardashvili; 2-Thierry Correia (Toni Lato 23′), 5-Gabriel Paulista, 15-Omar Alderete, 20-Dimitri Foulquier; 10-Carlos Soler (Yunus Musah 15′), 18-Daniel Wass, 6-Hugo Guillamon, 19-Hugo Duro; 7-Goncalo Guedes, 9-Maximiliano Gomez. Pelatih: Pepe Bordalas

Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal (Lucas Vazquez 26′), 3-Militao, 4-Alaba, 6-Nacho; 15-Valverde, 14-Casemiro, 10-Modric; 20-Vinicius Jr., 9-Benzema, 7-Hazard. Pelatih: Ancelotti

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )