Leonardo DiCaprio sumbang 3 juta dolar untuk Australia

Jakarta (ANTARA) – Organisasi lingkungan yang didirikan oleh Leonardo DiCaprio, Earth Alliance akan menyumbangkan 3 juta dolar Amerika Serikat untuk membantu menangani kebakaran di Australia.

admin

Jakarta (ANTARA) – Organisasi lingkungan yang didirikan oleh Leonardo DiCaprio, Earth Alliance akan menyumbangkan 3 juta dolar Amerika Serikat untuk membantu menangani kebakaran di Australia.

Earth Alliance mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (9/1) waktu setempat bahwa organisasi itu telah memulai Australia Wildfire Fund untuk membantu bencana kebakaran di sana.

DiCaprio meluncurkan Earth Alliance pada tahun lalu untuk memerangi perubahan iklim dan hilangnya keanekaragama hayati. Dia bersama pengusaha dan filantropi Laurene Powell Jobs serta investor Brian Sheth menjadi ketua di Earth Alliance.

Baca juga: Kylie Jenner juga sumbangkan uang untuk Australia

Baca juga: Joaquin Phoenix menangkan Golden Globe, singgung kebakaran Australia

Kebakaran hutan di Australia telah menewaskan 25 orang dan menghancurkan 2.000 rumah hingga saat ini. Kebakaran itu dipicu oleh kekeringan dan suhu yang sangat panas di Australia sejak September tahun lalu, beberapa bulan lebih awal dari yang biasa terjadi pada musim kebakaran tahunan Australia.

Dana yang disumbangkan Earth Alliance akan bekerja sama dengan organisasi mitra lokal di Australia termasuk Aussie Ark, Bush Heritage, dan Wires Wildlife Rescue.

DiCaprio pun bergabung dengan para selebriti lainnya yang ikut menyumbang untuk Australia seperti Chris Hemsworth dan Elton John yang masing-masing memberi 1 juta dolar Amerika Serikat.

Metallica juga mengatakan akan menyumbangkan 750 ribu dolar kepada agen pemadam kebakaran dan layanan darurat di Victoria. Sementara Phoebe Waller-Bridge melelang pakaian Golden Globes-nya untuk disumbangkan ke pemadam kebakaran.

Baca juga: Elton John, Chris Hemsworth sumbang 1 juta dolar AS untuk Australia

Baca juga: Chris Hemsworth galang dana 1 juta dolar untuk kebakaran Australia

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer