Kepala SAR Jayapura minta maaf terkait berita perahu terbalik di perairan Sarmi

Jayapura (ANTARA) – Kepala SAR Jayapura Zainul Thahar menyampaikan permintaan maaf terkait berita tentang perahu terbalik di perairan Sarmi yang di keluarkan instansinya.

“Kami minta maaf karena laporan yang disampaikan tidak valid dan ternyata insiden tersebut terjadi tanggal 17 Januari lalu,” kata Zainul kepada Antara, Rabu petang.

Dikatakan, awalnya Selasa malam (21/1) ada laporan dari anggota KPLP Sarmi terkait kecelakaan yang dialami perahu motor berpenumpang sembilan orang menuju Sarmi sehingga tim SAR yang bertugas di pos Sarmi langsung dikerahkan untuk melakukan pencaharian.

Selain melakukan pencaharian dengan menurunkan tim ke laut, anggota SAR juga mencari tahu keberadaan korban yang dilaporkan ditemukan selamat ke rumah sakit, namun tidak ditemui adanya korban kecelakaan laut.

Akibatnya anggota SAR mendatangi KPLP Sarmi untuk menanyakan kembali insiden tersebut serta menemui Deni untuk mengklarifikasi dan terungkap bila itu kasus terjadi akhir 2019 lalu.

Begitu mengetahui hal tersebut, tim yang sudah dilaut ditarik kembali dan langsung melaporkannya ke Basarnas mengingat SAR Jayapura juga sudah melaporkan adanya kecelakaan di perairan Sarmi, kata Zainal.

SAR Jayapura membawahi tiga pos yang tersebar di Sarmi, Oksibil dan Wamena.*

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )