Kemarin, realisasi investasi Rp809 triliun hingga pembayaran Jiwasraya

Jakarta, 30/1 (ANTARA) – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (29/1) kemarin, mulai dari realisasi investasi di Indonesia sepanjang 2019 yang mencapai Rp809 triliun, hingga Menteri BUMN Erick Thohir yang menjanjikan pembayaran dana nasabah Asuransi Jiwasraya pada akhir Maret 2020.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Realisasi investasi Indonesia capai Rp809 triliun selama 2019

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan realisasi investasi periode Januari-Desember 2019 mencapai Rp809,6 triliun atau lebih tinggi dibanding target yang ditetapkan Rp792 triliun.

“Pencapaian realisasi investasi periode triwulan IV Oktober hingga Desember 2019 sebesar Rp208,3 triliun, meningkat 12 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2018,” kata Bahlil saat konferensi pers realisasi penanaman modal triwulan IV di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

2. Presiden Jokowi resmikan Terowongan Nanjung di Kabupaten Bandung

Presiden Joko Widodo meresmikan operasional Terowongan Nanjung yang memiliki panjang bangunan inlet 28 meter dan panjang bangunan outlet 100 meter, di Desa Lagadar Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu.

“Alhamdulilah pembangunan Terowongan Nanjung yang merupakan bagian dari sistem pengendali banjir di Cekungan Bandung ini telah selesai dan kita resmikan hari ini,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Baca selengkapnya di sini

3. Rupiah ditutup menguat jelang pengumuman The Fed

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu sore, ditutup menguat jelang pengumuman kebijakan bank sentral AS The Federal Reserve.

Rupiah ditutup menguat 10 poin atau 0,07 persen di level Rp13.634 per dolar AS dibandingkan posisi hari sebelumnya Rp13.644 per dolar AS.

Baca selengkapnya di sini

4. Kimia Farma ekspor perdana bahan baku kosmetik ke Korsel

PT Kimia Farma (Persero) Tbk mengekspor perdana bahan baku kosmetik berupa bedak dan losion ke Korea Selatan.

“Ini merupakan langkah kami meningkatkan nilai ekspor bagi negara. Melalui ekspor perdana tujuh bahan baku kosmetik ke Korea Selatan ini akan menghasilkan 1,5 juta dolar AS,” kata Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

5. Kementerian BUMN akan bayar dana nasabah PT Jiwasraya akhir Maret

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan Kementerian akan mulai melakukan proses pembayaran terhadap klaim dana nasabah PT Asuransi Jiwasraya pada akhir Maret 2020.

“Kita akan berupaya menyelesaikan mulainya pembayaran awal di bulan Insya Allah Maret akhir,” kata Menteri Erick Thohir saat rapat kerja dengan Panitia Kerja (Panja) DPR Jiwasraya di Jakara, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Revitalisasi Monas hingga Dirut TransJakarta diburu Kejari Jakpus
Baca juga: Kemarin, target inklusi keuangan Presiden hingga utang KS Rp30 triliun
Baca juga: Erick Thohir sepakati perlunya perlindungan nasabah Jiwasraya

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )