Kemarin, direktur Asabri dicopot hingga PT Timah bangun smelter

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (30/1) kemarin, mulai dari Menteri BUMN Erick Thohir yang memberhentikan dua direktur PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau ASABRI, sampai pembangunan smelter oleh PT Timah di Kabupaten Bangka Barat.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Erick Thohir berhentikan dua direktur ASABRI

Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan dua direktur PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau ASABRI.

“Melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-36/MBU/01/2020 tanggal 30 Januari 2020, Menteri BUMN selaku rapat umum pemegang saham memberhentikan dengan hormat Herman Hidayat dan Rony Hanityo Apriyanto dari jabatan direktur, yang masing-masing diangkat berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-66/MBU/03/2016 tanggal 29 Maret 2016 dan SK-171/MBU/08/2019 tanggal 2 Agustus 2019,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Kementerian BUMN Ferry Andrianto dalam rilis di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

2. Kemenkeu salurkan dana desa tahap pertama Rp97,7 miliar

Kementerian Keuangan menyalurkan dana desa tahap pertama tahun anggaran 2020 senilai Rp97,7 miliar yang ditargetkan dapat mempercepat pembangunan di desa.

“Percepatan ini tetap mengikuti persyaratan proses penyaluran dana desa yang saat ini diberikan kepada desa yang layak salur,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nufransa Wira Sakti dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

3. Awal 2020, Satgas Waspada Investasi temukan 120 fintech lending ilegal

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam Lumban Tobing mengatakan hasil penelusuran Satgas pada Januari 2020 telah menemukan 120 entitas yang melakukan kegiatan fintech peer to peer lending ilegal, yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) .

“Banyak kegiatan fintech peer to peer lending ilegal pada website, aplikasi atau penawaran melalui SMS yang beredar. Masyarakat selalu kami minta waspada agar memanfaatkan daftar fintech peer to peer lending yang terdaftar di OJK,” kata Tongam dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

4. Kekhawatiran virus, pemotongan produksi OPEC, dorong minyak bervariasi

Harga minyak bervariasi pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), karena kekhawatiran tentang wabah virus corona dan pembengkakan persediaan minyak mentah AS membebani harga, namun diimbangi dengan pembicaraan bahwa OPEC dapat memperpanjang pemotongan produksi minyak.

Minyak mentah Brent untuk pengiriman Maret bertambah 0,30 dolar AS atau 0,5 persen menjadi ditutup pada 59,81 dolar AS per barel. Sementara itu, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret turun 0,15 dolar AS atau 0,3 persen menjadi menetap di 53,33 dolar AS per barel.

Baca selengkapnya di sini

5. PT Timah bangun smelter berteknologi ausmelt kapasitas 40.000 ton

PT Timah Tbk mulai melakukan pembangunan smelter berteknologi ausmelt berkapasitas 40.000 ton di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai upaya perusahaan untuk mengolah cadangan tambang masa depan.

“Proyek pembangunan smelter baru ini direncanakan selesai dalam waktu 19 bulan,” kata Corporate Secretary PT Timah Tbk, Abdullah Umar saat Ground Breaking pembangunan Smelter Baru berteknologi EPCC TSL Furnace Ausmelt 40.000 Crude Tin di Muntok Bangka Barat, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )