Kata Pelanggan tentang PLN Mobile : “Solusi untuk Akses Layanan PLN”

Mataram (ANTARA) – PLN Mobile terus memberikan kemudahan akses layanan kelistrikan kepada pelanggannya melalui aplikasi PLN Mobile. Sejak akhir 2020 lalu, PLN Mobile terus melakukan perbaikan dan update fitur layanan untuk memudahkan pelanggan memperoleh layanan PLN.

Annisa Amalia, salah seorang pegawai BUMN warga Kota Mataram yang kerap dipanggil Aca ini mengungkapkan pengalaman menarik menggunakan aplikasi PLN Mobile. Menurutnya, dengan aplikasi PLN Mobile, pelayanan PLN dirasakan semakin mudah.

“Aplikasi PLN Mobile adalah solusi bagi saya dalam menikmati fitur layanan PLN. Sekarang melalui aplikasi PLN Mobile kami bisa membeli token tanpa harus repot mencari konter atau mengantri di loket penjualan listrik”, tutur Aca.

Hal senada juga dirasakan dr Ika Putri Yuliani, warga Kapitan Ampenan, yang sehari-harinya berprofesi sebagai seorang dokter. Ika mengaku aplikasi PLN Mobile merupakan solusi terbaik bagi warga yang sibuk bekerja seperti dirinya. 

“Aktivitas saya yang cukup padat, kadang suka lupa membeli token listrik di rumah. Lewat aplikasi PLN Mobile ini semua jadi semakin mudah. Tinggal buka aplikasi, token listrik bisa segera kita beli. Mudah sekali! Terima kasih PLN!,” ungkap dr Ika.

Sementara itu, Manager PLN ULP Ampenan, Zazit Bustomi mengatakan bahwa beragam fitur pada aplikasi PLN Mobile bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada pelanggan yang ingin menikmati layanan kelistrikan tanpa harus keluar rumah.

“Fitur-fitur PLN Mobile ini hanya untuk satu tujuan, yaitu PLN ingin memberikan pelayanan pelanggan yang prima, karena semua pelanggan sangat penting.” ujarnya.

Beberapa kemudahan yang dapat dinikmati oleh pengguna Aplikasi PLN Mobile antara lain pembayaran tagihan listrik prabayar dan pascabayar dengan berbagai metode pembayaran yang dapat dipilih seperti virtual account, debit online, kredit via Doku dan berbagai E-Wallet seperti LinkAja, OVO, Gopay, dll. 

Tak hanya itu, kemudahan-kemudahan lain juga ditawarkan yakni pengaduan gangguan dan keluhan terkait listrik yang aktif selama 24 jam, memonitor pemakaian listrik pascabayar dan juga memonitor pembelian token. Pelanggan juga dapat mengajukan tambah daya listrik lewat aplikasi ini tanpa perlu repot ke kantor PLN. 

Di NTB sendiri, jumlah pengguna aplikasi PLN Mobile saat ini mencapai 996,233 pelanggan atau 56.44% dari jumlah pelanggan secara keseluruhan. PLN juga terus giat mengenalkan aplikasi ini ke seluruh masyarakat agar dapat mudah untuk memperoleh layanan dari PLN. 

“Mari kita manfaatkan berbagai kemudahan layanan kelistrikan lewat ujung jari, dan dari rumah saja. Segera download aplikasi PLN Mobile melalui Playstore maupun AppStore karena ke depannya seluruh layanan kelistrikan akan dapat dengan mudah diakses melalui PLN Mobile,” kata Zazit.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )