Kapolsek Haruku sampaikan pesan kamtibmas di negeri Hulaliuw, pendekatan strategis

Ambon (ANTARA) – Kapolsek Pulau Haruku, Iptu Julkisno Kaisupy memyambangi jemaat Negeri Hulaliuw, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga setempat. “Sejak

admin

Ambon (ANTARA) – Kapolsek Pulau Haruku, Iptu Julkisno Kaisupy memyambangi jemaat Negeri Hulaliuw, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga setempat.

“Sejak diangkat menjadi Kapolsek Pulau Haruku pada 11 Februari 2022, dalam hati saya sudah menganggap semua warga di kecamatan ini sebagai saudara,” kata Kapolsek di Negeri Hulaliuw, Minggu.

Penyampaian pesan kamtibmas sekaligus memperkenalkan diri ini disampaikan Kapolsek di Gereja Bethlehem Hulaliuw, ketika 500 jemaat selesai mengikuti ibadah Minggu dipimpin Ketua Majelis Jemaat GPM Hulaliu, Pendeta Ine Rotosouw, STh.

Langkah proaktif Kapolsek ini juga masih terkait erat dengan insiden penembakan oleh orang tidak dikenal di perbatasan Hulaliuw-Aboru sejak awal pekan ini yang menyebabkan dua orang meninggal dunia dan ada juga yang terluka.

“Karena sudah menjadi keluarga, maka saya tidak mau seluruh keluarganya atau basudara di Pulau Haruku termasuk yang ada di Negeri Hulaliu ini menjadi susah terutama bermasalah dengan hukum pidana,” ujarnya..

Sehingga Kapolsek mengajak basudara (saudara) semua untuk fokus beraktifitas mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan hidup setiap hari, dan jangan melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas atau pidana yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota TNI/Polru yang bertugas di Pos Negeri Hulaliu, Bhabinkamtibmas setempat Aipda Rikson Rahangratat serta 500 jemaat.

Kapolsek juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Majelis dan staf Majelis serta jemaat yang sudah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk memberikan imbauan Kamtibmas kepada Jemaat dan masyarakat Negeri Hulaliu.

Warga Negeri Hulaliuw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah didatangi Kapolsek yang baru Iptu Julkisno untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas. (20/2) (daniel)

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer