Kapolda Maluku bahas antisipasi gempa-tsunami di gedung mapolda baru

admin

Ambon (ANTARA) – Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar membahas antisipasi dampak gempa dan tsunami terkait pembangunan konstruksi gedung kantor dan fasilitas umum mapolda setempat yang baru bersama pihak PT Bennatin Surya Cipta selaku pelaksana pembangunan.

“Kami berharap Gedung Mapolda Maluku yang akan dibangun dapat berjalan dengan aman, lancar dan memiliki kualitas yang baik sehingga dapat digunakan demi pelayananan yang optimal,” kata Baharudin di Ambon, Jumat.

Rapat tersebut dilakukan usai menghadiri pemancangan tiang pancang pembangunan konstruksi gedung kantor dan fasilitas umum Polda Maluku tahun anggaran 2020-2021.

Menurut Kapolda, secara umum wilayah Malauku termasuk di Pulau Ambon adalah kawasan yang rawan bencana alam seperti gempa tektonik sehingga berbagai aspek dalam pembangunan mapolda harus diperhitungkan secara matang.

“Semoga dengan adanya pembangunan Mapolda Maluku ini, Kita harus bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Harus kita tinggalkan yang terbaik untuk penerus kita ke depannya,” ujar Kapolda.

Selain itu, keselamatan kerja harus benar-benar diperhatikan dan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Manajer Pelaksana PT. Bennatin, Surya Cipta, menjelaskan posisi Gedung Mapolda Maluku yang akan dibangun ini berada di bibir pantai dan merupakan kawasan penimbunan.

Sehingga pembangunan gedungnya harus memperhitungkan berbagai aspek agar bisa aman dari ancaman gempa dan tsunami.

“Perencanaan pembangunan gedung mapolda serta fasilitas umum yang baru terhadap aspek gempa dan tsunami menjadi perhatian serius untuk diperhatikan selama proses pengerjaan berlangsung,” ujarnya.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer