Kafilah Sulawesi Barat diminta bawa spirit pendahulunya

Mamuju (ANTARA) – Karavan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an Hafiz (STQH) Tingkat Nasional XXVI di Ternate, Provinsi Maluku Utara itu diminta mengusung semangat pendahulunya.

“Sulbar adalah tempat lahirnya qaris dan qariah, seperti KH Hasan Basri dan Hj Nurhidayah yang merupakan qaris dan qariah internasional,” kata Ketua DPRD Kementerian Sulbar HM Muflih di Mamuju, Jumat.

Dikatakannya, para pendahulu Sulbar itu diminta menjadi semangat bagi para qaris dan qariah Sulbar dalam mengikuti STQH Tingkat Nasional XXVI.

Menurutnya, acara STQH atau MTQ nasional yang digelar setiap tahun ini merupakan agenda Dewan Kementerian Sulsel, dan seluruh elemen pemerintah provinsi sebagai program keagamaan di Sulsel.

“Momentum STQH juga untuk mengubur Al Quran di Sulbar dengan mengembangkan tempat pendidikan anak Al Quran (TPA), majelis taklim, sekolah Arab, untuk memajukan agama,” katanya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Sulbar untuk mendoakan para hafilah asal Sulbar yang sedang berjuang di tanah Ternate agar semuanya sehat selalu dan bisa menang di ajang nasional.

Sekda, Muhammad Idris DP mengatakan, sebanyak 16 karavan Sulbar telah mengikuti STQH Tingkat Nasional XXVI Provinsi Sulbar.

“Kafilah diminta mengerahkan kemampuan terbaiknya dan yang terpenting menjaga kesehatan di STQH,” ujarnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )