Hujan diprakirakan turun di sejumlah wilayah Nusa Tenggara Barat di antaranya Sumbawa

Praya (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini mengenai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di bagian wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Kamis. 

Menurut keterangan tertulis Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid Lombok Gede Dedy Krisnawan yang diterima di Praya, Lombok Tengah, hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat; Kecamatan Pujut dan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah; Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa; serta daerah Jereweh, Sekongkang, dan sekitarnya di Kabupaten Sumbawa Barat.

Menurut Stasiun Meteorologi, hujan berpotensi meluas ke wilayah Gerung, Kediri, Narmada, Sekotong, Labuapi, Gunungsari, Lingsar, Lembar, dan Kuripan di Kabupaten Lombok Barat serta Praya, Jonggat, Batukliang, Praya Barat, Janapria, Pringgarata, Kopang, Praya Tengah, dan Praya Barat Daya di Kabupaten Lombok Tengah.

Hujan juga berpotensi meluas ke Keruak dan Jerowaru di Kabupaten Lombok Timur; Ropang, Lenangguar, dan Orong Telu di Kabupaten Sumbawa; Brang Rea, Brang Ene, dan Maluk di Kabupaten Sumbawa Barat; Pemenang di Kabupaten Lombok Utara; serta Ampenan, Mataram, Cakranegara, Sekarbela, Selaparang, dan Sandubaya di Kota Mataram.

Gede Dedy Krisnawan mengimbau warga di daerah dengan potensi hujan lebat dan angin kencang mewaspadai kemungkinan terjadi banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang.

“Warga harus tetap waspada terhadap potensi dampak bencana yang ditimbulkan,” katanya.
 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )