Gubernur Sulsel harap lahir bibit unggul di KKB Cup I 2020

Makassar (ANTARA) – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berharap lahirnya bibit unggul dari 636 orang pemain yang berlaga di ajang Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Cup I 2020 untuk memperkuat klub sepak bola Bulukumba di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

“Ini sebuah ajang yang bergengsi untuk anak-anakku sekalian dalam mengembangkan bakat dan minat. Kalau kekuatan ini terus diasah nantinya akan terpilih dari masing-masing klub memperkuat klub Bulukumba menghadapi Porda 2022,” kata Nurdin saat menutup Kejuaraan Sepak Bola KKB Cup I 2020 di Lapangan Bola Andi Sultan Daeng Radja Ponre Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin (3/2) sore.

KKb Cup I ini merupakan persembahan Dewan Pimpinan Pusat KKB sebagai ajang pencarian bibit atlet bola di Bulukumba serta turut memeriahkan HUT ke-60 Bulukumba pada hari ini (Selasa, 4/2).

Dari 32 tim sepak bola yang ikut bertanding, menyisakan dua klub pada babak final dengan pertemuan antara Ujungloe Putra dan Bintaro FC. Pertandingan berakhir 2-0 dan mengantarkan Ujung Loe Putra juara I dan Bintoro FC juara II.

Gubernur juga berharap olahraga terpopuler sejagad ini dapat dikompetisikan setiap tahunnya. KKB dapat berkontribusi dalam mewujudkan lahirnya bibit-bibit baru, baik untuk kebutuhan Porda maupun yang lebih tinggi lagi.

“Tentu saya berharap KKB CUP I ini betul-betul menjadi ajang perhelatan setiap tahun dan saya kira di Bulukumba ini banyak bibit-bibit atlet kita, termasuk sepak bola,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi permainan antara Ujungloe Putra FC dengan Bintaro FC yang berlaga di babak final. “Saya apresiasi walaupun hanya menonton di babak kedua, memang luar biasa anak-anak kita. Mudah-mudahan piala ini akan melahirkan bibit-bibit pemain bola yang unggul,” terangnya.

Kedatangan Gubernur Sulawesi Selatan ke Lapangan Bola Sultan Daeng Radja Ponre, disambut antusias pengurus KKB, warga maupun suporter yang menyaksikan final Piala KKB yang digelar selama 19 hari itu.

Sebagian besar warga memanfaatkan kedatangan mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, dengan mengajak berswafoto.

Sementara itu, Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali menyampaikan terima kasih kepada DPP KKB yang telah menyelenggarakan kejuaraan sepak bola tersebut. Selain untuk mencari bibit unggul, juga sebagai ajang kebersamaan dalam memeriahkan HUT ke-60 Kabupaten Bulukumba.

“Ini membuktikan bahwa orang Bulukumba yang berada di luar Bulukumba memiliki kepedulian terhadap kemajuan generasi muda dan juga punya sumbangsih terhadap kampung halamannya,” imbuhnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pengurus DPP KKB, baik yang dari Sulsel maupun dari luar. Di sini ada dari Kaltim, Bontang, Balikpapan, Sulbar, Sulawesi Tenggara, dan lainnya,” sambungnya.

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB), Andi Badi Sommeng mengatakan KKB sebagai wadah atau paguyuban bagi warga Bulukumba yang ada di rantau, tentunya punya andil untuk ikut serta dalam memajukan daerahnya, termasuk melahirkan pesepak bola andal di Bulukumba.

“KKB Cup I ini untuk mempersiapkan atlet sepak bola menghadapi Porda 2022 yang akan dipusatkan di Bulukumba dan Sinjai. Selain itu juga turut memeriahkan HUT ke-60 Pemkab Bulukumba,” ujar Andi Badi yang juga Sekretaris DMI Sulsel ini.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )