Gubernur Sulsel hadiri Rakor Gugus Tugas COVID-19

admin

Makassar (ANTARA) – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah menghadiri Rakor Percepatan Penanganan COVID-19 bersama Dinas Kesehatan dan rumah sakit rujukan di Balai Prajurit Jendral M Yusuf di Makassar, Minggu.

Selain Gubernur hadir Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagatta, Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb, Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham.

Rapat ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan untuk memberikan pelayanan masyarakat terkait penanganan COVID-19.

Demikian juga dengan kesiapan rumah sakit rujukan dan penyangga.

Pihak rumah sakit juga diminta memperhatikan pasien ODP dan PDP. Juga dibahas soal alat-alat dan kelengkapan yang diperlukan oleh rumah sakit. Serta sosialisasi kepada masyarakat tentang pemahaman terhadap COVID-19 dan protokol penanganannya dengan baik dan valid.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berterima kasih atas kesediaan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka untuk menjadi Ketua Gugus Tugas.

“Kita harus berterima kasih dan bersyukur, Bapak Pangdam bersedia untuk menjadi Ketua Gugus kita,” kata Nurdin Abdullah.

Diketahui, struktur organisasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 telah dibentuk. Terdiri dari Ketua Gugus yaitu Pangdam XIV Hasanuddin, dan Wakil Ketua Gugus Wakapolda Sulsel. Adapula beberapa unit, antara lain Unit Penindakan dan Peringatan Dini, Unit Sterilisasi, Unit Penegakan Disiplin, dan Unit Deteksi Awal.

Gugus tugas ini ia harapkan, setiap unit dan unsur yang tergabung memberikan kerja yang maksimal serta memberikan masukan, termasuk apa yang diperlukan di unit masing-masing.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer