Gubernur Sulsel berharap Munas APPSI ke-6 lahirkan program inovatif

Makassar (ANTARA) – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah berharap, Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang VI dapat melahirkan program kerja inovatif dalam mendorong kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Ini kesempatan dan momentum yang tepat bagi kita semua, khususnya para Gubernur, untuk memberikan usulan atau pemikiran yang sekaligus menjadi solusi dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi di masing-masing daerah yang kami pimpin,”kata Gubernur Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Selasa.

Mantan Bupati Bantaeng periode 2008-2018 ini menjelaskan, Munas APPSI di Jakarta ini merupakan momentum yang tepat bagi setiap Pemerintah Provinsi untuk memberikan sumbangsih pemikiran sekaligus solusi penyelesaian masalah di daerah masing masing.

“Tentu kita semua berharap agar Munas ini berjalan lancar sebagaimana yang kita harapkan bersama, dan menghasilkan program kerja yang inovatif dalam rangka kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata di setiap provinsi,” ungkap kepala daerah dengan sejuta karya ini.

Munas APPSI yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin ini, akan berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 November 2019.

Kegiatan yang mengusung tema “Penguatan Ketahanan Daerah menghadapi Tantangan Global dan Dampaknya Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional”ini, juga bertujuan untuk memilih kepengurusan baru dan menetapkan program kerja APPSI ke depan.

APPSI merupakan wadah berkumpulnya Gubernur se-Indonesia untuk saling berkolaborasi menghadapi masalah yang dihadapi. Juga, menjadi tempat mencarikan solusi untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi masing-masing daerah.

Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin hadir membuka kegiatan mengatakan, Munas ini juga merupakan ajang evaluasi dan penyusunan program kerja APPSI yang lebih baik.

Ma’ruf juga mengakui, APPSI telah memberikan masukan dan kontribusi positif selama ini kepada pemerintah pusat.

“Saya meminta kepada para gubernur untuk bekerja sungguh-sungguh untuk kesejahteraan rakyat,” kata Ma’ruf Amin dalam sambutannya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )