Gubernur serahkan bantuan dua ton beras bagi korban banjir di Barru

Makassar (ANTARA) – Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan dua ton beras bagi korban banjir di Kabupaten Barru, Senin. Gubernur Sulsel HM Nurdin

admin

Makassar (ANTARA) – Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan dua ton beras bagi korban banjir di Kabupaten Barru, Senin.

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah dan kepala dinas terkait, turun langsung melakukan kunjungan ke Barru dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir

“Terkait banjir dan angin kencang, kita ambil langkah cepat, kita hadir menyelesaikan persoalan yang terjadi di masyarakat,” kata Nurdin Abdullah.

Selain bantuan beras sebanyak dua ton, juga bantuan pakaian layak pakai, makanan balita, dapur umum, dan sejumlah logistik lainnya.

Baca juga: Banjir isolir ratusan KK di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin Abdullah meminta Pemkab Barru melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulsel untuk bantuan dalam bentuk keuangan.

“Kita harus hadir untuk menyelesaikan masalah di masyarakat. Mohon Bagian Keuangan di Barru untuk koordinasi dengan Bagian Keuangan di Pemprov,” katanya.

Gubernur juga

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan beras dua ton bagi warga korban banjir di Barru, Senin,(13/1). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

minta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru agar mempercepat semua kebutuhan masyarakat yang terkena musibah.

“Tidak usah tunggu-tunggu, langsung saja kerjakan, supaya masyarakat langsung menikmati, langsung tahu bahwa pemerintah hadir. Pemerintah provinsi hadir, pemerintah pusat hadir, pemerintah kabupaten hadir,” tegasnya.

Ia berharap, Bupati Barru agar mengambil langkah taktis lain guna memenuhi kebutuhan masyarakat di tiga kecamatan ini.

“Saya berharap Pak Bupati segera melakukan langkah-langkah supaya diketahui bahwa pemerintah hadir untuk masyarakat kita,” sebutnya.

Baca juga: Gubernur Sulsel melayat ke rumah duka korban banjir di Barru

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer