Gubernur Malut instruksikan SKPD sukseskan STQ nasional 2021

Ternate (ANTARA) – Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyukseskan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional

admin

Ternate (ANTARA) – Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyukseskan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional pada 2021 yang akan berlangsung di provinsi ini.

“Saya telah meminta agar Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) bersinergi dengan PUPR agar cepat bangun rumah bagi duta-duta mewakili daerahnya dalam menghadapi STQ tahun 2021 di Sofifi,” katanya di Ternate, Rabu.

Untuk mendukung iven nasional itu, gubernur langsung memerintahkan kepada Kepala Dinas Perkim, Jafar Ismail untuk segera membangun rumah para kafilah dari 33 Provinsi di Indonesia yang akan datang ke Ibukota Sofifi.

Selain itu ,kepada seluruh pimpinan OPD, dirinya meminta agar harus bersama-sama bergandeng tangan untuk bisa menyukseskan STQ Nasional 2021.

“Iven bertaraf nasional harus berhasil, jadi saya minta semua bersama-sama, apa pun itu kita harus sukseskan STQ tahun 2021 di Sofifi,” ujarnya.

Dia menyatakan optimistisnya dalam persiapkan diri sebagai tuan rumah STQ tingkat Nasional tahun 2021.

Selain itu, untuk infrastruktur yang akan dibangun berupa penginapan kafilah-kafilah dari 33 provinsi yang datang dan lokasi open speac atau lokasi acara.

“Saya sarankan pembebasan lahan harus kurang lebih 3 hektar supaya dijadikan lapangan sebagai tempat kegiatan-kegiatan Pemprov supaya kita tidak lagi sewa lapangan,” katanya.

Sebelumnya, pesaing Provinsi Malut menjadi tuan rumah STQ 2021 yakni Provinsi Papua Barat, namun dengan berbagai pertimbangan, Malut jadi tuan rumah pelaksanaan STQ tahun 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Malut, Ismail Jafar saat dikonfirmasi mengakui, saat ini proses untuk pembangunan rumah tersebut masih dikerjakan.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer