Gubernur Malut : Hiduplah dalam persaudaraan dan cinta kasih

Ternate (ANTARA) – Gubernur Maluku Utara (Malut), KH Abdul Gani Kasuba Lc meminta agar Sidang Sinode tahunan III Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH) dapat melahirkan persaudaraan setiap pemeluk agama agar selalu hidup rukun dan damai dengan penuh cinta.

“Para pemuka agama, tokoh masyarakat, pemuda dan seluruh stakeholder, saya tegaskan agar selalu ciptakan rasa aman, damai dan penuh kekeluargaan di bumi Malut yang sama-sama kita cintai ini,” kata Gubernur di Ternate, Jumat.

Sebelumnya, Gubernur Malut menutup acara Sidang Sinode Tahunan III tahun 2019 Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH), jemaat Israel Desa Loleoto, Halmahera Utara dengan mengajak gereja dan tokoh adat, terus menggelorakan semangat kebersamaan dan gotong royong, serta pentingnya menjaga kearifan lokal yang telah diwariskan oleh para leluhur.

“Saya berharap agar semua hasil Sidang Sinode yang telah disepakati secara bersama-sama oleh seluruh peserta Sidang diharapkan bisa menjadi pegangan. Segala keputusan yang telah dihasilkan dalam Sinode seperti ini merupakan sebuah keputusan yang mengingat, karena semuanya harus bisa dan mampu untuk melaksanakannya,” ujarnya.

Olehnya itu, dia meminta agar gereja memiliki peran penting dalam menciptakan individu yang berkarakter serta menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang rukun dalam keimanan dan ketakwaan terhadap sang pencipta.

Sehingga, pemerintah mengakui bahwa Gereja merupakan salah satu mitra terbaik dalam membangun mental spiritual masyarakat.

“Saya juga mengajak peserta dalam forum sidang ini adalah tidak lain sebagai utusan dalam rangka meningkatkan kualitas kelembagaan, meningkatkan kualitas pelayanan, yang pada akhirnya bermuara pada pembangunan mental spiritual masyarakat yang sejalan dengan cita-cita luhur bangsa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bendahara Umum MPH PGI, Arie Moningka, dalam sambutannya berharap bahwa dalam Sidang Sinode ini akan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, terutama dalam warga jemaat GMIH.

“Kami berharap dalah kita harus memperkokoh persatuan dan kesatuan jemaat GMIH sebagai satu tubuh Kristus yang digerakan oleh doa Tuhan Yesus agar semua menjadi satu,” ujarnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )