Golkar-Gerindra Sidoarjo sepakat usung Bambang Haryo

admin

Pak Bambang (politisi Gerimndra) itu orangnya sering turun ke bawah, mau mendengarkan aspirasi masyarakat

Sidoarjo (ANTARA) – DPD Partai Golkar dan DPC Partai Gerinda Kabupaten Sidoarjo sepakat untuk mengusung bakal calon bupati Bambang Haryo pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sidoarjo.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo, Warih Andono saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Jatim, Minggu mengatakan pihaknya bersama dengan Gerindra sepakat untuk mengusung sosok Bambang Haryo karena merakyat.

“Pak Bambang (politikus Gerindra) itu orangnya sering turun ke bawah, mau mendengarkan aspirasi masyarakat,” katanya di sela penandatangan kesepakatan di Sidoarjo.

Baca juga: Anggota DPR-RI Minta jasa angkutan penerbangan tepat waktu

Ia mengemukakan, pihaknya tetap membuka kepada partai lain jika ingin bersama-sama mengusung Bambang Haryo menjadi bupati.

“Termasuk mempersilakan kepada Pak Bambang untuk mencari bakal calon wakil bupati yang akan diusung,” ucapnya.

Menanggapi dukungan itu, Bambang Haryo mengaku siap untuk membawa perubahan di Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik.

“Menjadikan Kabupaten Sidoarjo bebas banjir, termasuk memberdayakan UMKM dan juga meningkatkan konsumsi ikan dalam hal ini ikan bandeng dan udang sebagai komoditas utama Kabupaten Sidoarjo,” tuturnya.

Di sisi lain, dukungan kepada bakal calon bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto juga terus dilakukan.

Baca juga: Pemerintah didesak bentuk “sea and coast guard” jaga kedaulatan NKRI

Akhir pekan ini, Forum komunikasi kiai kampung (FK3) Korda Sidoarjo mendeklarasikan diri mendukung bakal calon bupati (Bacabup) Sidoarjo 2020 H. Kelana Aprilianto.

Ketua FK3 Korda Sidoarjo Kharis mengatakan, dukungan yang diberikan para kiai muda, guru mengaji dan pemilik TPQ serta TPQ se-Sidoarjo itu bukan tanpa sebab.

“Kabupaten butuh pemimpin yang betul-betul secara ekonomi sudah mapan dan sudah siap untuk memimpin Sidoarjo serta peduli dengan pesantren,” ujarnya.

Dia menambahkan, Kelana selama berkeinginan menjadi Bacabup Sidoarjo, sudah berkomunikasi dan keliling menyambangi banyak pesantren di Sidoarjo. Itu artinya yang bersangkutan peduli dan perhatian dengan tempat pendidikan agama.

“Dengan kepedulian yang ditunjukkan, para kiai kampung menjadi mantap dan siap ikut berjuang memenangkan Kelana,” katanya.

Baca juga: Politisi Gerindra klarifikasi isu keterlibatan istrinya dengan Anas

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer