Geger, bayi masih hidup ditemukan di Labulia Lombok Tengah

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) – Warga Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah digegerkan penemuan bayi terbungkus kardus di depan Postu atau dipinggir jalan Bypass Desa setempat. 

Bayi tak berdosa berjenis perempuan itu ditemukan oleh warga sekitar pukul 05.30 Wita, Sabtu (25/9). 

Informasi yang dihimpun wartawan, penemuan bayi itu bermula saat salah seorang warga Junaidi (35) bersama anaknya pergi jalan-jalan selesai salat Subuh. 

Selanjutnya saat sampai di TKP, ia melihat sebuah kardus tergeletak di dipinggir jalan dan mencurigakan. Sehingga kadus itu dibuka dan ternyata isinya seorang bayi masih hidup. 

Baca juga: Mayat bayi ditemukan empat anak sepulang mengaji di Kokok Kermit Lotim

Warga tersebut langsung memberi tahu warga lainnya atas adanya penemuan bayi tersebut. Bayi itu kemudian dibawa ke Polindes untuk dilakukan penanganan medis.

Kepala Desa Labulia, Mahjat mengatakan bayi yang ditemukan warga itu masih dalam keadaan hidup dan diperkirakan baru lahir karena saat ditemukan masih ada bercak darah. 

“Bayi itu dibungkus dengan sebuah jilbab, sprai dan kardus,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (25/9).

Bayi tersebut saat ini masih dirawat di rumah warga yang menemukan, sambil menunggu untuk dilakukan koordinaai dengan Dinas Sosial Loteng untuk perawatan selanjutnya. 

“Anggota Polisi telah turun ke TKP dan pelaku masih lidik,” ujarnya.

Disampaikan, kalau melihat dari wajah bayi itu, orang tua yang tega membuang hasil hubungan gelap tersebut bukan warganya. Namun, pelakunya merupakan warga luar Desa Labulia. 

“Kita belum tahu pelakunya, apakah warga labulia atau warga luar. Kita tunggu saja hasil penyelidikan aparat,” pungkasnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )