GAMKI minta ruas jalan di perbatasan Kabupaten Biak-Supiori diperbaiki

Biak (ANTARA) – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Supiori, Papua, meminta pihak berwenang memperbaiki ruas jalan utama Biak Numfor-Supiori untuk mendukung kelancaran distribusi barang hasil kebun ke pasar.

“Kerusakan jalan di perbatasan Biak-Supiori butuh perhatian khusus dinas terkait karena menjadi urat nadi perekonomian warga antardua kabupaten,” ungkap Ketua GAMKI Supiori Kristian Mansnandifu di Biak, Jumat (27/5).

Kristian mengatakan infrastruktur jalan yang ada melalui jalur Bondifuar-Supiori dan Biak Barat-Supiori sangat membutuhkan perawatan dari dinas terkait.

“Ada aspirasi masyarakat untuk perbaikan jalan Biak-Supiori yang disampaikan kepada GAMKI mohon ditindaklanjuti dinas teknis,” kata Kristian.

Warga Biak, Mikhael meminta DPR Papua untuk meneruskan aspirasi masyarakat untuk perbaikan jalan Biak-Supiori.

“Mohon anggota dewan perwakilan khusus orang asli Papua dapat menyikapi perbaikan jalan Biak-Supiori,” ungkapnya.

Sebelumnya, Anggota DPRP Papua Y. Ronsumbre mengatakan sebagai wakil rakyat berkewajiban menampung aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada dewan.

“Berbagai aspirasi rakyat termasuk perbaikan jalan Biak-Supiori akan diteruskan kepada Pemerintah Provinsi Papua dan dinas terkait untuk menjadi perhatian,” tegas Anggota DPRP Papua Yohanis Ronsumbre saat melakukan dialog dengan warga Biak Numfor.

Pantauan ANTARA, jalan Biak-Supiori distrik Bondifuar dan Distrik Swandiwe-Supiori sebagian besar berlubang dan tergenang air jika turun hujan sehingga menyulitkan kendaraan melewati jalan ke arah dua kabupaten itu.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )