Federer/Nadal main ganda di Laver Cup untuk pertandingan perpisahan

Jakarta (ANTARA) – Penyelenggara Laver Cup mengumumkan bahwa Roger Federer akan bermain bersama saingan lamanya Rafael Nadal untuk pertandingan terakhir dalam kariernya yang gemilang.

Juara Grand Slam 20 kali tersebut akan bermain ganda bersama petenis Spanyol, yang telah memenangi 22 gelar, itu di arena O2 di London, Jumat.

Federer dan Nadal, mewakili Tim Eropa, akan berhadapan dengan petenis AS Frances Tiafoe dan Jack Sock dari Tim Dunia di sesi malam.

Federer, yang pertandingan kompetitif terakhirnya kalah dari Hubert Hurkacz di perempat final Wimbledon tahun lalu, telah berjuang dengan masalah lutut dan tidak akan bermain tunggal di London.

Baca juga: Federer, Djokovic dan tim lakukan pemotretan untuk Laver Cup di London

“Saya tidak yakin apakah saya bisa menangani semuanya tetapi saya akan mencoba,” kata Federer, yang berusia 41 tahun, seperti disiarkan AFP, Kamis.

“Yang ini terasa sangat berbeda. Saya senang memiliki dia di tim saya dan tidak bermain melawannya.”

“Bermain dengan Rafa terasa sangat berbeda. Untuk dapat melakukannya sekali lagi, saya yakin itu akan luar biasa dan saya akan mencoba yang terbaik.”

“Saya akan menikmatinya tetapi itu akan sangat sulit.”

Baca juga: Federer akan fokus habiskan waktu dengan keluarga setelah pensiun

Nadal mengatakan dia menantikan pertandingan yang “tak terlupakan” bersama rivalnya dari Swiss itu.

“Salah satu yang paling penting, tidak lain adalah pemain terpenting dalam karier tenis saya akan pergi,” kata petenis Spanyol itu.

“Pada akhirnya, momen ini akan sulit. Saya sangat bersemangat dan bersyukur bisa bermain dengannya.”

Enam orang bergabung dalam tim Eropa yang dikapteni oleh Bjorn Borg, termasuk pemegang 21 gelar major Novak Djokovic dan pemenang turnamen major tiga kali Andy Murray.

Lawan mereka, tim Dunia, dipimpin oleh John McEnroe, juga termasuk di dalamnya Taylor Fritz, Felix Auger-Aliassime dan Diego Schwartzman.

Pekan lalu, Federer mengumumkan bahwa dia berniat pensiun setelah Laver Cup.

Baca juga: Meski akan gantung raket Federer ingin tetap dekat dengan tenis

Murray, yang melakukan debutnya di ajang Ryder Cup, akan menghadapi Alex de Minaur dari Australia pada sesi malam di London, Jumat.

Pada sesi hari itu petenis Norwegia Casper Ruud akan menghadapi Sock dan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas bertemu dengan Schwartzman dari Argentina.

Petenis Italia Matteo Berrettini, pemain cadangan untuk tim Eropa, akan menggantikan posisi Federer selama akhir pekan.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )