Djokovic lega bawa Serbia ke perempat final ATP Cup

Jakarta (ANTARA) – Petenis Serbia Novak Djokovic meluapkan emosi saat timnya dipastikan lolos ke babak delapan besar ATP Cup 2020 dengan mengantongi kemenangan kedua pada babak penyisihan setelah mengalahkan Prancis 2-1.

Djokovic yang berpasangan dengan Viktor Troicki dalam nomor ganda yang merupakan partai terakhir, menjadi penentu kemenangan Serbia setelah mengalahkan wakil Prancis Nicolas Mahut/Edouard Roger-Vasselin 6-3, 6-7(5), 10-3 di Pat Rafter Arena Brisbane, Australia, Senin.

“Saya sangat emosional karena saya bermain untuk Serbia, juga untuk teman-teman senegara. Mereka adalah sahabat baik dalam kehidupan saya dan saya juga tumbuh dengan Viktor. Kami sudah bermain di banyak pertandingan ganda sejak junior,” kata Djokovic yang melakukan selebrasi kemenangan di lapangan, dilansir atptour.com, Selasa.

Kemenangan Djokovic/Troicki juga disambut dengan gempita teriakan penggemar Serbia yang selain membentangkan bendera nasional juga meneriakan yel-yel “Serb-i-a! Serb-i-a! Serb-i-a!”.

Baca juga: Spanyol tak terhentikan dengan puncaki klasemen Grup B ATP Cup

“Kami tidak bermain di negara sendiri tapi kami sangat menikmati turnamen ini. Mereka sangat ramah dan menerima kami dengan luar biasa, jelas sebuah pengalaman yang hebat dapat bermain di depan penonton seramai itu,” kata Troicki.

Selain menyumbang poin dari sektor ganda, Djokovic juga mencetak poin dari sektor tunggal saat menundukkan Gael Monfils 6-3, 6-2 yang merupakan kemenangan ke-16 kalia dia melawan Monfils (16-0).

Pada partai kedua, Prancis mencuri angka untuk menyamakan kedudukan pada partai kedua melalui Benoit Pairedengan saat mengalahkan Dusan Lajovic 6-2, 6-7(6), 6-4.

Serbia menjuarai Grup A dan menjadi tim kedua setelah tuan rumah Australia, yang lolos ke perempat final di Sydney. Australia keluar sebagai juara Grup F.

Baca juga: Jepang terselamatkan sektor tunggal saat kontra Georgia di ATP Cup

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )