Distan menggelar rembug KTNA tingkat Kota Mataram

admin

Mataram (ANTARA) – Dinas Pertanian Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggelar kegiatan Rembug Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Kota Mataram 2019, sebagai wadah silaturahmi dan evaluasi program.

“Kegiatan rembug KTNA, sekaligus untuk membuat perencanaan kegiatan tahun berikutnya,” kata Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Mataram H Mutawalli di Mataram, Rabu.

Kegiatan rembug KTNA tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, dihadiri jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mataram, pihak terkait serta pengurus kelompok tani dan nelayan se-Kota Mataram.

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh dalam sambutannya, mengatakan semakin bangga dengan petani Kota Mataram karena memiliki semangat kemandirian yang tinggi dibandingkan petani-petani di daerah lain.

“Karena itu, agenda ini sangat penting untuk melakukan evaluasi perkembangan petani, nelayan di Kota Mataram,” katanya.

Kemudian apa permasalahan-permasalahan yang dihadapi selama ini yang kemudian akan menghasilkan rencana-rencana yang tentu merupakan suatu sinkronisasi yang diselaraskan dengan program pemerintah kota, provinsi dan pusat.

Menurut Ahyar, langkah-langkah dari hasil evaluasi tersebut nantinya akan berperan dalam membuat program unggulan yang bisa meningkatkan kesejahteraan para petani dan nelayan yang ada di Kota Mataram.

“Rembung KTNA ini pertemuan penting sebagai langkah menyusun program strategis untuk meningkatkan taraf kesejahteraan petani nelayan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh juga membagikan hadiah pemenang beberapa ketegori lomba yang telah dilaksanakan dalam rangkaian Rembug KTNA.

Lomba tersebut meliputi, juara I Petani Teladan Tingkat Kota Mataram (Sahnan), juara I Penyuluh Pertanian Swadaya (I Nengah Langkir), juara I THL-TBPP Teladan Tingkat Kota Mataram (Ahmad Marzuki, BPP Sandubaya), juara I Kelompok Tani Berprestasi Komoditi Padi (Budi Darma, Ampenan).

Selain itu, juara I Kelompok Tani Berprestasi Komoditi Sapi (Bintang Tenggale Cakra Utara), juara I Gapoktan Berprestasi Tingkat Kota Mataram (Koordinator Rumli,SST), juara I BPP Prestasi tingkat Kota Mataram (Sudarto).

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer