Disdik Papua janjikan segera bayar gaji guru tertunda

Jayapura (ANTARA) – Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (Disdik) Provinsi Papua menjanjikan gaji guru SMA dan SMK se-Bumi Cenderawasih yang sebelumnya sempat tertunda akan

admin

Jayapura (ANTARA) – Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (Disdik) Provinsi Papua menjanjikan gaji guru SMA dan SMK se-Bumi Cenderawasih yang sebelumnya sempat tertunda akan segera dibayarkan.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait di Jayapura, Senin mengatakan gaji guru SMA dan SMK se-Bumi Cenderawasih untuk Januari 2020 yang belum dibayarkan hingga kini akan segera dibayarkan pada Rabu (29/1).

“Sementara untuk gaji berikutnya, kami memastikan akan dibayarkan setiap bulannya pada tanggal 1,” katanya.

Menurut Christian, pada Rabu (29/1) ini semua guru SMK dan SMA se-Provinsi Papua yang kurang lebih berjumlah 8.600 guru akan menerima gaji Januari 2020 dan mulai Februari selanjutnya semua tenaga pendidikan tersebut akan menerima gaji pada tanggal 1 setiap bulannya.

“Selain itu dalam memulai tugas di lingkungan Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah, kami mengharapkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan tersebut harus memahami semua kebijakan yang ada dari Pemerintah Provinsi Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan berkaitan dengan adanya permasalahan pendidikan di Papua, seperti pergantian kepala sekolah, pembangunan fasilitas pendidikan dan permasalahan lainnya, pihaknya menegaskan hal tersebut akan dimulai dari bawah dan ke depannya akan dilakukan evaluasi bertahap.

“Kegiatan-kegiatan di daerah yang tidak berjalan, seperti pengadaan-pengadaan lahan sekolah, maka kami akan cek sampai mana perkembangannya dan semua hal yang menjadi tanggung jawab akan diselesaikan,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya sangat terbuka dengan masukan dan kritikan tentang pembangunan pendidikan di Papua, di mana hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kualitas pendidikan di Papua ke arah yang lebih baik lagi.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer