Deiyai gelar pertandingan peringati setahun kepemimpinan pasangan Bupati Ateng-Hengky

Jayapura (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai menggelar berbagai macam pertandingan dan lomba dalam rangka merayakan satu tahun kepemimpinan Bupati Ateng Edowai dan Wakil Bupati Hengky Pigai.

Ketua Panitia Bupati Cup I, Simon Mote mengatakan Pemkab Deiyai menggelar berbagai pertandingan dan perlombaan itu dipusatkan di Waghete.

“Pertandingan itu berupa bola kaki, voli putra dan putri. Sementara perlombaan hanya paduan suara,” katanya dalam siaran pers yang diterima di Kota Jayapura, Rabu.

Untuk pertandingan bola kaki akan diikuti oleh 10 tim di antaranya, lima tim dari masing-masing distrik, lalu lima tim dari instansi terkait di antaranya Bank Papua, Bank BRI, DPRD, Pemkab dan Kompas.

“Untuk bola voli putra dan putri diikuti juga 10 tim, masing-masing 10 tim di antaranya, lima tim dari masing-masing distrik, Bank Papua, Bank BRI, DPRD, Pemkab dan Kompas,” katanya.

Sementara untuk perlombaan paduan suara, kata dia, akan diikuti tiap paroki dari gereja Katolik, tiap klasis dari gereja Kingmi dan gabungan sejumlah denominasi gereja lain yang ada di Kabupaten Deiyai.

“Intinya semua warga dilibatkan untuk memeriahkan lomba dan pertandingan ini,” kata Simon.

Sementara itu, Wakil Bupati Hengky Pigai meminta kepada seluruh warga terlebih kepada semua yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut agar benar-benar menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan

“Ini bukan ajang baku pukul atau saling adu fisik. Hal ini dilakukan demi mempererat hubungan kekerabatan dan kekeluargaan dari 10 distrik yang ada di Deiyai,” katanya.

Hengky juga meminta kepada panitia agar benar-benar netral dalam menjalankan dalam tugasnya sebagai panitia, terutama kepada semua personel yang dipercayakan sebagai wasit pada pertandingan dan dewan juri pada perlombaan paduan suara nanti

“Kami, Pemerintah Deiyai tidak mau dengar kalau ada masalah yang timbul dalam pertandingan seperti ini. Sehingga, semua pihak kami minta agar benar-benar menjaga keamanan bersama hingga hari terakhir,” pesan Hengky

Sedangkan, Ketua DPRD Deiyai Petrus Badokapa mengatakan ajang itu harus dimanfaatkan baik-baik oleh anak-anak muda. Tunjukkan segala kemampuan yang dimiliki agar ke depan bisa menjadi pemain hebat

“Untuk yang ikuti perlombaan paduan suara, nyanyilah demi memuji dan memuliakan akan Allah. Itu nilai yang jauh lebih baik dari pada hanya mengejar juara saja,” pesan Badokapa.
 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )