Dandim 1702 apresiasi peran IKF menjaga kerukunan di Kabupaten Jayawijaya

Jayapura (ANTARA) – Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip mengapresiasi Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) yang membantu menjaga kerukunan warga, khususnya di Kabupaten Jayawijaya.

Dengan adanya kerukunan, katanya, diharapkan ke depan berbagai perbedaan suku, ras, budaya, dan agama dapat disikapi dengan tenggang rasa tinggi sehingga tercipta persatuan dan kemajuan.

 

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Jayawijaya sehingga masyarakat hidup rukun,” kata Dandim 1702/Jwy Letkol Cpn Murip seusai menghadiri Ibadah Syukur Lepas Sambut Tahun 2022-2023 di Wamena, Selasa.

 

Ia berharap dengan terjaganya toleransi antarsuku dan agama di Kabupaten Jayawijaya maka kedamaian dan keamanan akan terwujud.

 

“Jangan mudah terhasut dengan isu yang sengaja dihembuskan para pihak tidak bertanggung jawab,” katanya.

 

Ibadah syukur lepas sambut diawali dengan pembacaan doa dan laporan Ketua Panitia IKF Sevianus Mansu tentang program kerja.

 

Sebelumnya Ketua IKF Kabupaten Jayawijaya Welemita dalam sambutannya mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2023 kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

 

“Dengan tema kegiatan ini, kita bisa mengambil hikmah arti tema tersebut, walaupun kita berbeda suku, bangsa, dan ras, kita semua ini adalah saudara,” kata Welemita.

 

Kodim 1702/Jwy meliputi Kabupaten Jayawijaya, Tolikara, Lanny Jaya, Yalimo, dan Kabupaten Mamberamo Raya.
CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )