BI Maluku tukar uang dan pengobatan gratis di Waesama

Namrole (ANTARA) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku melakukan kegiatan penukaran uang lusuh dengan uang layak edar di beberapa desa yang terdapat di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Kegiatan ekspedisi kas keliling atas kerja sama dengan TNI Angkatan Laut menggunakan kapal KAL Panana itu berlangsung di Kantor Camat Desa Wamsisi, Minggu.

Selain penukaran uang, juga dilakukan pengobatan gratis, sosialisasi tentang ciri ciri keaslian uang rupiah, dan penyerahan bantuan sosial yang merupakan program bantuan sosial Bank Indonesia (BSBI) untuk masjid dan sekolah.

Camat Waesama, Ahmad Wael dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BI Maluku yang sudah melaksanakan kegiatan itu, terutama penukaran uang lusuh dan pengobatan gatis bagi warganya.

Jongky Kawalo selaku Ketua Tim ekspedisi juga mengucapkan terima kasih kepada warga setempat yang mau mempergunakan kesempatan ini dengan sebaiknya.

“Tugas tim ekspedisi ini selain penukaran uang lusuh juga mengadakan pelayanan kesehatan gratis dengan membawa dua orang Dokter dari TNI Angkatan Laut Lantanal IX Halong Ambon yakini seorang dokter umum dan dokter gigi,” ujarnya.

Uang yang disiapkan dalam kegiatan kas keliling tersebut sebanyak Rp260 juta.

Sedangkan program sosial yakni program BSBI yakni satu paket sound system dan satu kipas angin untuk Masjid Hayatulah Desa Waisala dan satu paket buku dan satu paket peralatan olah raga untuk SMA Negeri Waisama di Desa Wansisi.

Sedangkan pekayanan kesehatan dilaksanakan bagi puluhan warga yang datang guna mendapatkan pelayanan.

Kegiatan di Desa Wamsisi dimulai dari pukul 10.00 WIT sampai pukul 13.30 WIT akan dilanjutkan lagi ke Desa. Ewiri,Kecamatan Leksula, Kabupatan Bursel.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (1 )