BBMKG keluarkan prospek sepekan cuaca di Papua

Jayapura (ANTARA) – Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jayapura, Provinsi Papua mengeluarkan prospek sepekan di provinsi itu sejak 21-27 Januari 2020.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa BBMKG Wilayah V Jayapura, Ezri Y. Ronsumbre di Jayapura, Kamis mengatakan, pada 21-24 Januari 2020 Papua Bagian Utara umumnya cerah berawan hingga hujan lokal.

Hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Nabire, Waropen, Mamberamo Raya, dan Kabupaten Jayapura.

Pada 25-27 Januari 2020  cuaca Papua bagian utara umumnya cerah berawan hingga hujan lokal. Potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah  Nabire dan Waropen.

Selanjutnya, cuaca Papua bagian tengah pada 21-24 Januari 2020 umumnya berawan hingga hujan lokal. Potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Puncak, Puncak Jaya, Yahukimo, Nduga, dan Pegunungan Bintang.

Pada 25-27 Januari 2020 cuaca Papua bagian tengah umumnya berawan hingga hujan lokal. Hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Pegunungan Bintang, Puncak Jaya, dan Intan Jaya.

Kemudian, kata dia, cuaca Papua Bagian Selatan Papua, pada 21-24 Januari 2020, umumnya berawan hingga hujan lokal. Hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di wilayah Mimika, Mappi dan Merauke.

Sedangkan, tambah dia, cuaca di wilayah Papua Selatan, pada 25-27 Januari 2020 umumnya cerah berawan hingga hujan lokal. 

“Potensi hujan sedang hingga lebat dibagian selatan Papua terjadi di wilayah Mimika, Asmat, dan Merauke,” ujarnya.
 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )